MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Bukukan Rekor Baru di 2013

JAN 24, 2014@11:30 WIB | 474 Views

 

Seirama dengan produsen BMW, menutup tahun 2013 lalu MINI yang masih berada pada naungan BMW Group pun berhasil menorehkan rekor baru untuk penjualan pada tahun tersebut. Dalam siaran pers yang diberikan, pada tahun 2013 kemarin MINI berhasil mengalami peningkatan penjualan sebesar 35 persen. Ini merupakan peningkatan signifikan yang berhasil mereka bukukan.

Di tahun 2013, MINI melakukan penjualan sebesar 460 unit, hal tersebut meningkat dari tahun 2012 yang hanya membukukan penjualan sebesar 342 unit. Dari beberapa varian yang dihadirkan, MINI Countryman tetap menjadi primadona dengan berhasil memberikan sumbangsih sebesar 106 unit, hal tersebut mengalami peningkatan sebesar 52 persen dari 70 tahun sebelumnya. Sementara untuk varian MINI Hatcback, turut mengalami peningkatan sebesar 258 unit. Tentunya, ini menjadi angka yang begitu besar, pasalnya pada tahun 2012, MINI mencatatkan angka 183 unit, dan untuk tahun 2013 MINI Hatchback berkontribusi sebesar 40 persen.

“2014 akan menjadi tahun penuh tantangan, sekaligus menarik bagi kami. Dengan rangkaian model BMW dan MINI yang inovatif, dan berbekal rencana strategis yang tepat, kami yakin dapat mengatasi tantangan di tahun ini, dan mencapai pertumbuhan yang solid. Indonesia memiliki basis konsumsi domestik yang besar dan konsumen kelas menengah yang terus tumbuh secara substansial. Peningkatan kesejahteraan, dan semakin meningkatnya kesadaran akan brand premium, diharapkan dapat terus mendukung pasar Indonesia,” tutup Rames Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. [Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
MINI
#
MINI Countryman
#
MINI Hatchback
#
Peningkatan Penjualan 35 Persen