MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip Ketangguhan Jeep Wrangler Anyar 2017

OCT 01, 2015@15:17 WIB | 1,391 Views

Fiat Chrysler Automobile (FCA) dikabarkan tengah mengembangkan generasi baru dari Jeep Wrangler 2017. Model tersebut diklaim akan menggunakan sebagian dari bahan alumunium. Lantas atas apa saja yang di fokuskan oleh FCA?

Seperti dikutip Caranddrive, sampai saat ini FCA sedang fokus dengan perkembangan drivetrain dan suspensi, mereka tidak mau berspekulasi mengenai model barunya lantaran model body yang diusung mengunakan alumunium. 

Sumber dari pabrikan pemasok komponen mengatakan, nantinya Jeep Wrangler 2017 juga akan dibekali dengan atap terbuka dan bagian kaca depan bisa dilipat. Selain itu, sport bar digantikan oleh substruktur yang telah terintegrasi, yang memungkinkan untuk pemasangan "The soft top tradisional.

FCA kini menghadapi tantangan yang tak bisa dibilang ringan. Tantangan itu antara lain investasi untuk pengembangan, desain dan rekayasa teknis. Soalnya, seperti diberitakan sebelumnya, Jeep berniat tak akan menggunakan lagi bahan alumunium untuk bagian bodi Jeep Wrangler terbaru.

Selain fokus dengan bagian bodi alumunium, FCA juga sedang memikirkan untuk kekuatan torsi maksimum. Pasalnya, FCA sudah melaporkan hal ini kepada NHSTA tentang keselamatan mobil barunya itu. 

Desain yang lebih rendah memungkinkan mobil ini dapat membantu efisiensi bahan bakar. FCA juga berjanji akan mengkonfigurasi bagian atas yang dapat dilepas dari beberapa jenis untuk bekerja dengan struktur baru, dan pintu dapat dilepas kemungkinan juga akan menjadi bagian dari rencana. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
Jeep Wrangler 2017
#
Jeep Wrangler
#
Jeep
#
Wrangler
#
Fiat Chrysler Automobile
#
Fiat Chrysler
#
FCA