MENU
icon label
image label
blacklogo

Mary Barra, CEO GM Baru dengan Gaji 14,4 Juta USD

FEB 13, 2014@16:02 WIB | 414 Views

Sebagai pejabat yang menempati posisi paling tinggi di sebuah perusahaan, Mary Barra, CEO General Motors yang baru menjabat, menghasilkan pendapatan yang cukup fantastis. Bayangkan, wanita hebat ini menghasilkan pundi uang sebesar 14,4 juta USD dalam jangka waktu satu tahun. Wanita ini merupakan wanita pertama yang memimpin perusahaan otomotif dengan gaji terbesar.

Pada awalnya, perusahaan mobil tersebut pernah menjelaskan masalah ini, Mary Barra sebelumnya dikabarkan mendapatkan uang tunai senilai 4,4 juta USD dan kompensasi saham untuk tahun 2014. Akan tetapi saat ini jumlah dari secara keseluruhan telah dihitung kembali dan dirinya berhak atas uang senilai 10 juta USD. Sebagai perbandingan, CEO yang terdahulu, Dan Arkenson, yang mengundurkan diri pada Januari kemarin menerima gaji sebesar 9 juta USD pada tahun 2012 lalu.

"Sebagai seorang CEO baru, kompensasi yang diberikan kepada Mary adalah seimbang dengan apa yang ia kerjakan, dan benar-benar memiliki peranan yang sangat penting, sebagian besarnya menanggung resiko," ungkap GM Chairman, Tim Solso pada sebuah pernyataan seperti dikutip dari inautonews. "Akhirnya, kinerja perseroan pada akhirnya akan menentukan berapa banyak dia dibayar," tutupnya. [Har/timBX]

Tags :

#
Mary Barra
#
General Motors
#
CEO General Motors
#
Tim Solso

RELATED ARTICLE