MENU
icon label
image label
blacklogo

Laguna Seca Konfirmasi Menjadi Tuan Rumah WSBK 2015

OCT 24, 2014@14:00 WIB | 498 Views

Sirkuit Laguna Seca akan terus menjadi tuan rumah dari kejuaraan World Superbike Championship pada musim balap2015, hal ini dipastikan setelah dikonfirmasi langsung oleh pihak sirkuit. Sirkuit yang terletak di propinsi California ini kembali masuk kedalam kalender balap WSBK pada tahun 2013, menggantikan Miller Motorsport park dan menjadi satu-satunya ajang balap motor setelah MotoGP memutuskan untuk tidak lagi memakai sirkuit Laguna Seca. Tahun depan WSBK seri Laguna Seca akan digelar dimusim panas yakni 17-19 Juli 2015.

"Kami sangat senang dan menjadi kebanggan tersendiri dengan melihat pertumbuhan basis penggemar seri balap motor superbike. Melanjutkan kerjasama dengan GEICO sebagai sponsor utama, tampak jelas bahwa industri sepeda motor Amerika Serikat sebagai peristiwa penting dimana hal ini bagus untuk menjangkau para penggemar mereka," ungkap Gill Campbell, General Manager Mazda Raceway Laguna Seca seperti dilansir Crash.

Menariknya, meskipun jadwal kalender balap WSBK untuk musim 2015 belum diumumkan kepublik, pihak Laguna Seca sudah mengumumkan bahwa sirkuit tersebut akan menjadi seri ke 14 pada musim depan. Hal ini sejalan dengan perkiraan tambahan sirkuit baru di Thailand dan Chile yang akan menambah dari total 12 seri pada tahun ini, meskipun lebih kecil dari rumor yang beredar bahwa tahun depan akan diadakan balapan sebanyak 16 seri termasuk Afrika Selatan dan Rusia.[dw/timBX]

Tags :

#
World Superbike Championship 2015
#
WSBK 2015
#
Sirkuit Laguna Seca
#
Laguna Seca