MENU
icon label
image label
blacklogo

Jalan Jakarta Kerap Banjir, Konsumen Beralih ke Mobil SUV

DEC 14, 2014@08:00 WIB | 1,246 Views

Kondisi ruas-ruas jalan di Ibukota yang kerap tergenang air atau bahkan banjir dengan level air yang cukup tinggi membuat para pemilik kendaraan kini beralih menggunakan mobil jenis SUV. Saat banjir melanda ketika Jakarta memasuki musim penghujan, aktivitas warga menjadi terhambat akibat jalan yang sulit untuk dilewati. Untuk mengatasi situasi ini banyak konsumen yang beralih dengan menggunakan mobil SUV seperti produk dari Jeep.

Salah satu mobil Jeep yang telah terbukti dan cukup terkenal dikalangan penggemar mobil Sport-Utility-Vehicle (SUV) adalah Jeep Wrangler yang telah memiliki predikat 'Trail Rated', sebuah predikat yang diberikan kepada mobil Jeep yang telah melalui lima pengujian off-road, yaitu Articulation, Traction, Ground-Clearance, Water-Fording dan Maneuverability.  

Kemampuan Jeep Wrangler melewati genangan air yang tinggi atau Water-fording cukup baik yang mencapai 76.2cm, disertakan dengan Ground-Clearance lebih dari 25cm membantu Jeep Wrangler melalui lintasan jalan raya yang tergenang oleh banjir serta melewati lintasan yang rusak berkat sistem suspensi yang memadai.  

Kemampuan Jeep Wrangler untuk melalui medan berat terutama banjir yang tinggi telah dimanfaatkan oleh PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor untuk brand Jeep bersama dengan komunitas pemilik Jeep Wrangler di Indonesia seperti JKOwners Indonesia dan JKOne dalam memaksimalkan Jeep Wrangler untuk membantu sesama melalui kegiatan bakti sosial di tahun 2012 dan 2013 ketika terjadi banjir besar di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Jeep Wrangler JK sebagai mobil SUV 4x4 telah terbukti diseluruh dunia dan juga di Indonesia berkat kemampuannya untuk melalui medan berat seperti genangan air yang tinggi seperti banjir yang seringkali terjadi di Jakarta. Garansindo berharap kebanjiran yang telah terjadi ditahun 2012 dan 2013 tidak terulang lagi di musim hujan tahun ini, tetapi kami juga siap untuk membantu para korban banjir apabila diperlukan," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global. [Pra/timBX]

Tags :

#
Mobil SUV
#
Sport-Utility-Vehicle
#
Jeep Wrangler
#
Jeep
#
Jeep Wrangler JK
#
PT Garansindo Inter Global