MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Elantra coupe dipensiunkan

AUG 16, 2014@11:30 WIB | 689 Views

Setelah dua tahun berada dipasar otomotif Amerika Serikat, kini Hyundai Elantra Coupe nasibnya akan segera berakhir. Pasalnya seorang juru bicara Hyundai Motor Amerika mengatakan kepada situs berita Edmunds bahwa model Elantra Coupe telah ditiadakan dari line up Hyundai. Dengan dipensiunkannya model Elantra Coupe, saat ini prinsipal akan lebih fokus pada model Elantra dan Elantra GT (yang dikenal sebagai i30 dipasar Amerika Serikat).

Tampaknya sangat disayangkan model Elantra Coupe ini dipensiunkan dini oleh perusahaan, pasalnya model ini hadir dalam bentuk yang dinamis. Hyundai Elantra Coupe ini dirancang di North American Design Center yang terletak di Irvine, California. Bahkan Elantra Coupe ini baru saja diperbaharui sistem kinerjanya dengan mengadopsi mesin 2.0 liter direct injection yang mampu memproduksi tenaga sebesar 173 hp dengan torsi 208 Nm dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan dipensiunkannya model Elantra Coupe ini, memberikan penyusutan pada model entry level untuk pasar mobil dua pintu yang menyisakan Kia Forte Koup dan Honda Civic Coupe, dan Scion tC. Meski dipensiunkan, prinsipal tidak menyebutkan apakah akan ada model pengganti untuk itu atau tetap fokus pada dua varian Elantra sedan dan Elantra GT. Dengan menyisakan dua model Elantra, sedan dan GT, mampukan prinsipal mempertahankan posisi mereka dikancah otomotif Amerika Serikat? [Har/timBX]

Tags :

#
Hyundai Elantra coupe
#
Hyundai Motor Amerika
#
Hyundai Elantra GT
#
North American Design Center
#
Kia Forte Koup
#
Honda Civic Coupe
#
Scion tC