MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan CEO Hyundai akan Pimpin Program Mobil Otonom Google

SEP 16, 2015@12:10 WIB | 670 Views

Google dikabarkan akan merekrut mantan CEO Hyundai Motor Amerika, Jhon Krafcik, untuk mempimpin program untuk membangun mobil otonom Google.

Krafcik telah menjabat sebagai CEO Hyundai pada tahun 2008-2013, ia banyak terlibat di industri otomotif di seluruh dunia. Pengalaman itu akan dimanfaatkan Google untuk mengembangkan program mobil otonom yang diharapkan mulai diluncurkan pada 2020. 

"Ini adalah kesempatan besar untuk membantu Google mengembangkan potensi yang besar dari mobil self-driving, teknologi ini bisa menyelamatkan ribuan nyawa, memberikan jutaan orang mobilitas yang lebih besar, dan membebaskan kita dari banyak hal yang kita menemukan frustrasi tentang mengemudi hari ini. Saya tidak sabar untuk memulai," " tulis pesan singkat Krafcik ke Automotive News.

Meskipun Google tidak memiliki rencana untuk masuk ke bisnis mobil manufaktur, tapi secara luas self-driving diharapkan akan tiba dipasar sebelum waktu yang ditentukan. 

Krafcik telah menghabiskan beberapa tahun terakhir sebagai presiden situs internet di Web TrueCar. Meskipun awalnya sebuah perusahaan menjajikan, TrueCar akan menjadi korban masalah dan tuntutan hukum dari dealer. 

Bisnis otomotif itu akan berada dibawah payung perusahaan baru yang bernama Alphabet Inc, yang juga bakal menjadi perusahaan holding dari Google. [ddy/timBX]

Tags :

#
Mobil Otonom Google
#
Hyundai Motor Amerika
#
CEO Hyundai
#
Google