MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Pede Ducati Memble

FEB 26, 2011@10:32 WIB | 321 Views

Kompetisi balap MotoGP 2011 tidak lama lagi akan bergulir. Seri pertama balap motor tingkat dunia tersebut akan berlangsung Maret mendatang. Test pramusim terakhir pun telah berakhir Kamis (24/2) lalu yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes pramusim yang diadakan selama tiga hari (22-24/2) ini memiliki catatan tersendiri bagi para tim dan pembalapnya. Honda Repsol sangat "pede" dengan performa yang ditunjukkan pembalap anyarnya, Casey Stoner yang berhasil menjadi yang tercepat. Situasi berbeda di kubu Ducati yang diperkuat Valentino Rossi.

Stoner menunjukkan performa gemilang dalam tes tersebut. Pembalap bernomer start 27 itu membuktikan dirinya sebagai pembalap terbaik, dia menjadi pembalap teratas selama tiga hari tes pramusim. Pembalap asal Australia tersebut mencatat waktu tercepat 1 menit 59,665 detik dari total 37 lap yang diselesaikannya pada tes terakhir. Stoner unggul dari dua rekan setimmnya, Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo. "Kami memiliki hari yang bagus, terutama untuk sasis, dan saya bahagia kami sudah membuat keputusan yang bagus untuk menghadapi musim baru," ujar Stoner.

Hal demikian tidak dirasakan tim balap asal Italia, Ducati. Sang juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi merasa kecewa karena pada tes pramusim GP11 yang ditungganginya belum menunjukkan performa yang menjanjikan. "Kami tidak puas dengan hasil tes ini karena kami tidak berhasil mencapai tujuan kami." lirih Rossi. The Doctor masih sulit menemukan settingan sasis yang tepat untuk meningkatkan performa. Hasilnya, pada tes pramusim lalu Rossi dan Nicky Heyden menempati urutan 11 dan 12. Mengenai hasil ini, Hayden bertekad untuk meningkatkan performanya. "Kami harus melakukan yang lebih baik dari ini." cetus Heyden.[sp/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
Sirkuit Sepang
#
Honda Repsol
#
Ducati
#
Casey Stoner
#
Valentino Rossi
#
Dani Pedrosa
#
Andrea Dovisiozo