MENU
icon label
image label
blacklogo

Harga Honda RC213V-S Sentuh Rp 2 Miliar

JAN 23, 2015@13:00 WIB | 3,376 Views

Kesuksesan Kawasaki Ninja H2 dan Yamaha M1 sepertinya membuat gatal Honda. Pabrikan berlogo sayap itu akhirnya mengumumkan harga jual dari Honda RC213V-S. Honda RC213V-S tak lain merupakan versi jalan raya dari motor yang sama yang digunakan untuk balap MotoGP. Dan sebuah laporan media massa di Jepang, Asahi Shimbun menyebutkan jika motor ini dilego 20 juta Yen atau kira-kira Rp 2,1 miliar.

Sebuah harga yang sangat fantastis, mengingat kedua rivalnya sesama Jepang banderol yang ditawarkan jauh di bawah itu. Harian tersebut juga menyebutkan jika Honda RC213V-S bakal mulai masuk lini produksi di pabrik Honda di Ozu, Jepang tahun ini. Setelah unit pertama di produksi maka akan langsung dikirim ke tangan konsumen.

Honda RC213V-S merupakan motor jalan raya dari tunggangan Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Beberapa ubahan dilakukan agar motor 1.000cc V4 itu layak digunakan sehari-hari. Bahkan saat sesi peluncuran di EICMA, Milan, Italia, tahun lalu, Marquez sempat berkelakar "Ini motor jalan raya saya, motor ini dibuat khusus untuk saya," ucapnya.

Honda RC213V-S dikembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan Honda Motor. Model ini terinspirasi dari kesuksesan Honda RC213V yang menguasai arena MotoGP pada musim balap 2014. [Pra/timBX]

Tags :

#
Honda RC213V-S
#
Honda
#
Honda Racing Corporation
#
Honda Motor
#
Dani Pedrosa
#
Marc Marquez