MENU
icon label
image label
blacklogo

Hankook Catatkan Laba Operasional 1,03 triliun won di Tahun 2014

FEB 07, 2015@10:00 WIB | 662 Views

Sebagai produsen ban terkemuka di dunia, Hankook Tire, mengumumkan pendapatan mereka ditahun 2014 yang mencapai 6,68 triliun won dan laba operasional sebesar 1,03 triliun won. Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif, pasalnya ditahun 2014 kemarin iklim kondisi pasar sedang buruk akibat resesi ekonomi global. Namun dengan berbekal strategi yang cemerlang, produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire berhasil meraup keuntungan sehat sebesar 15,4 persen.

Pendapatan dari penjualan ban UHP melanjutkan momentum peningkatannya secara konsisten untuk menutup tahun 2014 dengan kenaikan tahun ke tahun (YoY) sebesar 6,8%, atau sekitar 30% dari seluruh penjualan global Hankook Tire. Produk unggulan perusahaan, yakni ban runflat dan ban balap juga memperlihatkan performa penjualan yang mengesankan pada tahun 2014 dengan kenaikan sebesar 10,8% YoY.

Disamping menghasilkan performa finansial yang menjanjikan, dalam pengaplikasian teknologi, Hankook juga mendapat pengakuan dari pemimpin pasar mobil global yang direfleksikan dengan penggunaan produk ban runflat Hankook Tire sebagai ban OEM untuk merk mobil premium Jerman.

Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Mr. Seung Hwa Suh mengatakan, “Performa perusahaan yang kuat di tahun 2014 menjadi landasan yang kuat bagi rencana Hankook Tire untuk berkembang dan memperluas pengaruhnya di pasar ban global. Hankook Tire menganggap inovasi sangat penting, dan akan meneruskan peran kami sebagai pemimpin di segmen ban UHP. Dengan menyasar pasar ban di Amerika Utara dan negara berkembang, strategi pertumbuhan Hankook Tire yang berorientasi masa depan selaras dengan keinginan Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban terdepan di dunia.” [Har/timBX]

Tags :

#
Hankook Tire
#
Hankook