MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi kedua Renault Koleos siap untuk meluncur

JUL 25, 2014@14:30 WIB | 834 Views

SUV pertama Renault, Koleos, kini dikabarkan akan menerima penyegaran lewat generasi keduanya. Menurut Managing Director Renault Australia, Justin Hocevar, produsen mobil asal Prancis tersebut akan menawarkan all new midsize SUV baru untuk menggantikan model Koleos pada tahun 2016 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Hocevar saat berbincang dengan Car Advice. "Koleos semakin tua, dan saat ini sudah mulai menjelang akhir siklus hidupnya. Tapi kita tidak akan melihat yang baru hingga 2016 mendatang", papar Hocevar kepada Car Advice seperti dikutip Carscoop.

Saat ini Renault Koleos didasarkan pada Nissan C platform, yang juga didukung generasi sebelumnya SUV X-Trail/Rogue dan juga Qashqai. Model baru nanti Renault akan mendapatkan Common Module Family dari New X-Trail. "Ini akan dibangun pada platform modul umum, dan akan berbagi banyak dengan model X-Trail", ungkap Hocevar.

Penjualan Koleos ini mengatalami peningkatan sebesar 4,7 persen untuk pasar Australia. Pada tahun lalu, Koleos mampu terjual sebanyak 1.639 unit. Selain itu penjualan ini juga didukung oleh model line up yang direvisi dan pengurangan harga yang cukup signifikan pada model entry level. Pada periode semester pertama ditahun 2014, Renault Australia berharap bahwa Koleos akan memberikan penjualan yang lebih baik dari dibanding tahun lalu. [Har/timBX]

Tags :

#
Renault Koleos generasi kedua
#
Renault Koleos
#
Renault
#
Renault Australia
#
Nissan X-Trail
#
Nissan Rogue
#
Nissan Qashqai