MENU
icon label
image label
blacklogo

Disain Baru Ferrari 488 GTB Yang Kian Futuristik

FEB 05, 2015@15:00 WIB | 648 Views

Setelah menjadi tanda tanya beberapa hari belakangan ini, produsen Ferrari akhirnya secara resmi memberikan keterangan mengengai penerus dari Ferrari 458. Sebelumnya, Ferrari 458 ini telah dirilis dalam beberapa varian, seperti 458 Spider, 458 Italia. dan yang paling anyar adalah 458 Speciale). Lalu bagaimana wujud asli dari model penerus tersebut? Berikut penjabarannya.

Untuk sektor wajah, model yang kini menyandang nama 488 GTB ini mengadopsi bentuk yang masih menampilkan DNA dari keluarga 458. Hal tersebut terpampang lewat disain lampu yang memanjang kebelakang, serta bentuk bumper depan yang kini mendapatkan revisi untuk penampilannya. Kini, Ferrari 488 GTB telah mendapatkan air intake yang lebih besar dengan dua pilar. Disain agresif pun terpancar ketika 488 GTB dipandang dari arah samping, bentuk bumper yang dihadirkan memberikan gambaran supercar yang siap melibas angin didepannya.

Sementara itu, dibagian samping hal yang baru adalah adanya air intake dibagian fender belakang. Bentuk pinggul yang lebih besar dari model sebelumnya, juga memberikan siluet bodi yang kian futuristik. Dukungan velg dengan ukuran 20 inch khas Ferrari menyuguhkan penampilan yang sangat kental dengan performa racingnya. Sementara itu, disektor belakang, sepasang lampu belakang mendapatkan disain baru dengan air intake yang berada disisinya. Dukungan diffuser dan dual exhaust, juga menjadi sesuatu yang baru untuk 488 GTB ini. Secara keseluruhan, Ferrari 488 GTB ini datang dengan disain yang baru dan lebih fresh ketimbang model facelift 458.

Menyinggung ruang kabin, penerus dari Ferrari 458 ini datang dengan nuansa yang lebih modern. Dashboard yang kian futuristik, ditambah dengan aksen merah dan hitam yang menyatu, memberikan nuansa baru untuk Ferrari 488 GTB. Badge 488 GTB juga disematkan pada bagian pojok dashboard penumpang. Ferrari mengatakan bahwa supercar ini dapat digunakan sebagai kendaraan sehari hari, dan dapat dikendarai baik pemula maupun professional driver.

Mengenai jantung pacu, Ferrari 488 GTB ini disokong dengan mesin baru berkekuatan 3.902 cc V8 Turbo. Secara teori, model anyar ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 670 cv, dan torsi sebesar 760 Nm yang didapat pada gigi tujuh. Untuk menembus 0 - 200 kpj model ini melahapnya dengan catatan waktu 8,3 detik. Ferrari 488 GTB ini akan memulai debut perdananya dalam event Geneva Motor Show pada Maret mendatang. [Har/timBX]

Tags :

#
Ferrari 488 GTB
#
Ferrari 488
#
Ferrari 485
#
Ferrari 485 Speciale