MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Paris Motor Show Saab Bawa 9-3 ePower

SEP 18, 2010@14:03 WIB | 297 Views

Salah satu langkah baru menciptakan lingkungan yang biru serta ramah terhadap lingkungan yakni dengan memproduksi kendaraan-kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik atau hybrid, dari sekian banyak perusahaan mobil yang mengeluarkan produk listriknya ada satu yang benar-benar baru, kendaraan ini dikeluarkan oleh prusahaan mobil asal swedia yaitu Saab. Meski masih dalam bbentuk prototype rencananya mobil yang diberi nama 9-3 ePower EV ini akan dibawa ke ajang Paris Motor Show yang akan berlangsung bulan ini.

Paris Motor Show Menjadi tempat pertunjukan pertama bagi kendaraan listrik Saab 9-3 ePower, kendaraan ini dilengkapi dengan satu unit listrik yang memberikan daya sekitar 135 kW atau sama dengan 184 tenaga kuda. Hal ini memungkinkan 9-3 ePower berakselerasi dari jarak 0 sampai 100 km / jam hanya dalam waktu 8,5 detik dan kecepatan tertinggi  150 km / h (93 mph). Sumber listrik yang didapat berasal dari kinerja battery lithium-ion 35.5 kWh, ketika battery habis sipemilik mobil bisa diisi ulang menggunakan listrik rumahan selama kurang lebih enam jam lamanya.

Satu-satunya perubahan penting selama perubahan gaya model diesel dan bensin adalah menyangkut gearshift baru yang bisa diatur dalam posisi  'drive', 'neutral', 'park' dan 'reverse'. Pihak Saab menyatakan kehadiran ePower 9-3 merupakan langkah pertama pengembangan terhadap kendaraan yang menawarkan kinerja canggih kepada konsumen. ePower 9-3 merupakan hasil proyek kerjasama antara Saab Automobile, Boston Power (batteries), Electroengine in Sweden AB (electric power trains), Innovatum (project management) dan Power Circle (Sweden's electric power industry trade organization).[san/timBX]

Tags :

#
Saab
#
9-3 ePower
#
Paris Motor Show 2010