MENU
icon label
image label
blacklogo

Perusahaan Asal Cina Ini Akan Launching Juni Mendatang

MAR 24, 2019@10:00 WIB | 850 Views

Grup real estat Tiongkok, Evergrande Group mengumumkan akan memulai produksi kendaraan listrik pertamanya pada Juni. Perusahaan ini akan menggunakan teknologi produksi dari Saab dan Koenigsegg. Hal ini tampaknya merujuk pada penerus Saab NEVS (National Electric Vehicle Sweden), di mana Evergrande menjadi investor utama baru pada Bulan Januari dan yang nantinya akan mengambil alih 20 persen saham produsen mobil sport Swedia, Koenigsegg tak lama kemudian.

Belum diketahui mengenai besaran produksi yang direncanakan, tetapi perusahaan China tersebut tampaknya memiliki rencana besar. 

"Evergrande akan berusaha untuk menjadi kelompok kendaraan listrik terbesar dan terkuat di dunia dalam tiga hingga lima tahun ke depan," ujar pimpinan evergrande, Hui Ka Yan dikutip.

E-Traction, pemasok Belanda akan memasok sistem penggerak untuk mobil listrik Evergrande. Evergrande ingin meningkatkan kapasitas produksi tahunan hingga 60 GWh selama sepuluh tahun ke depan. Pada bulan Januari, grup ini juga mendirikan anak perusahaan baru bernama Evergrande Smart Charging Technology untuk pengisian infrastruktur. 

Evergrande juga dalam pembicaraan dengan Universitas Harvard untuk bekerja sama di masa depan dalam pengembangan baterai baru, motor listrik dan kecerdasan buatan untuk bisnis kendaraan listriknya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
evergrande group,
#
saab,
#
koenigsegg,
#
cina,
#
mobil listrik