MENU
icon label
image label
blacklogo

Bridgestone beri opsi tambahan kompon untuk ban depan

APR 27, 2014@09:15 WIB | 503 Views

Pebalap MotoGP akan mendapatkan tambahan pilihan kompon untuk ban depan mereka saat bertarung di sirkuit Rio Termas Hondo, Argentina akhir pekan ini. Jika pada seri sebelumnya para pebalap hanya memiliki dua opsi kompon ban kali ini pebalap dapat memilih ban depan dengan kompon lembut, medium dan keras. peningkatan untuk pilihan ban depan ini dikarenakan sirkuit Argentina masih minim data, tidak banyak yang mengetahui persis bagaimana kondisi aspal disana dan tentunya mengatisipasi berbagai kondisi cuaca nantinya. Data yang dimiliki Bridgestone pada saat tes pra event bulan Juli tahun lalu sangat terbatas karena hanya dilakukan oleh empat pebalap saja itupun pebalap dari tim satelit CRT.

"Seperti dibahas sebelumnya, data kami untuk sirkuit ini (Rio Termas Hondo) sangat terbatas, maka kami memutuskan untuk mengalokasikan ban depan khusus untuk GP Argentina akhir pekan ini semata-mata hanya memastikan keamanan maksimum untuk semua pengendara," kata Shinji Aoki, manager divisi pengembangan ban Bridgestone Motorsport.


Untuk ban belakang, pilihan masih tetap sama seperti biasa hanya tersedia ban slick dengan kompon medium dan keras untuk pebalap Honda dan Yamaha pabrikan, sementara untuk tim Ducati dan kategori kelas terbuka lainnya dapat menggunakan ban slick dengan kompon lembut dan medium.

"Kedua ban depan dan belakang yang kami alokasikan untuk balap kali ini harus bisa bermain dilevel tertinggi baik itu ketahanan, stabilitas dan tahan terhadap panas, sehingga kami menyediakan ban yang diformulasikan dari kompon terkeras yang kami punya untuk GP Argentina," Lanjut Aoki

Bentukan sirkuit Argentina sendiri termasuk salah satu sirkuit yang memiliki kecepatan rata-rata tinggi dengan beberapa bagian terdapat sudut tinggi yang melengkung, sementara itu terdapat enam tikungan dengan radius lebar. Tikungan berkarakter cepat sangat memberikan beban bagi ban. Seperti diketahui sebelumnya beberapa pebalap mengalami masalah pada ban depannya pada GP Austin.[dw/TimBx]

Tags :

#
Bridgestone
#
Rio Termas Hondo
#
Bridgestone Motorsport
#
GP Argentina
#
GP Austin