MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW rayakan produksi BMW 528i ke 50,000 di Indonesia

APR 30, 2014@13:39 WIB | 952 Views

Tepat hari ini (30/4) BMW Group Indonesia merayakan produksi ke 50,000 BMW 528i terbaru di Indonesia. Perayaan produksi kendaraan BMW ke-50,000 ini di saksikan langsung oleh oleh Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG; Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia ; Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia; Prijono Sugiarto, Presiden Direktur, PT Astra International Tbk; Sudirman M.R, Direktur PT Astra International Tbk yang juga merupakan Ketua Umum GAIKINDO.

“BMW Group Indonesia telah meningkatkan kegiatan produksi di Indonesia sejak tahun 2011 dengan memberikan investasi sebesar lebih dari Rp 100 miliar untuk dapat lebih banyak lagi memproduksi kendaraan BMW di Indonesia. Sebagai produsen kendaraan premium paling sukses di dunia, BMW Group Indonesia hari ini merayakan produksi kendaraan BMW ke-50,000. Bagi BMW, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukkan kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan premium bagi pelanggan di Indonesia,” kata Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia.

“Perayaan hari ini merupakan tonggak penting bagi BMW dan menunjukkan bahwa kendaraan BMW yang diproduksi secara lokal diterima dengan sangat baik oleh pelanggan di Indonesia yang tentunya memiliki ekspektasi tinggi. Kerjasama strategis kami dengan Astra Group melalui dua anak perusahaan Astra yaitu PT. Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor sangat menguntungkan dan produktif, karena PT Gaya Motor selalu menerapkan standar yang tinggi untuk  proses,  pengendalian kualitas dan prosedur keselamatan di pabriknya,” kata Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG.

“Hal tersebut memberikan jaminan bahwa semua kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia telah memenuhi persyaratan ketat dari kendaraan premium berkualitas serta sesuai dengan harapan pelanggan di Indonesia,” tambah Klaus.

BMW mulai diproduksi di Indonesia sejak tahun 1976, kendaraan BMW pertama yang diproduksi di Indonesia adalah BMW 520i. Dan pada tahun 1993 mitra produksi di Indonesia menjadi PT Astra International (melalui anak perusahaannya yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor). PT BMW Indonesia didirikan pada tahun 2001, dan produksi BMW di Indonesia terus ditangani oleh PT Astra International Tbk.[San/timBX]

Tags :

#
BMW Group Indonesia
#
new BMW 528i
#
BMW 528i
#
BMW
#
BMW Group Asia
#
BMW AG