MENU
icon label
image label
blacklogo

Bikers Moge ditantang jadi penjual Indian Motorcycle

AUG 20, 2014@13:00 WIB | 999 Views

PT. Arya Motor Indonesia (AMI) kemarin sudah mengumumkan ekspansi bisnis motor gede (moge) mereka dengan membawa masuk 5 model ikonik Indian Motorcycle ke tanah air. Merek motor pertama Amerika ini diklaim akan memberikan alternatif pilihan bagi para bikers. Tidak hanya itu, PT AMI juga menantang para bikers moge untuk menjadi penjual Indian Motorcycle dengan konsep dealership.

"Kepada teman-teman bikers (moge), kami (PT. AMI) mencoba memfasilitasi mereka yang ingin menjadi pengusaha motor besar, kalau memang mereka punya networking dan pengalaman yang bagus, yuk kita sama-sama (menjual Indian Motorcycle) bentuknya dealership" kata Deni Mulyono, Direktur PT. AMI.

Lebih jauh Deni menagaskan jika kehadiran Indian Motorcycle juga turut ditunjang dengan pembukaan diler baru. "Untuk jaringan kami sudah merambah ke daerah-daerah dengan harga nasional sama. Kami juga akan ada pembukaan beberapa diler baru seperti di Medan, Pekanbaru, Surabaya, Bogor, Batam, Jakarta, Kalimantan dan Sulawesi" lanjut Deni.

Perihal harga Indian Motorcycle sendiri, seperti sudah disinggung di artikel sebelumnya berkisar mulai dari Rp 410 Juta - Rp 800 Juta. "Indian Scout itu Rp 410 Juta, Indian Classic Rp 700 jutaan, Indian Vintage juga Rp 700 Jutaan, terus Indian Chieftain itu Rp 800 Juta, yang belum kami prediksi itu harga Indian Roadmaster" papar Deni.

Meski dibandrol paling murah, Indian Scout diprediksi akan menjadi tulang punggung pemasaran Indian Motorcycle di tanah air. Bersama dengan Indian Roadmaster, motor ini baru dilaunching resmi tanggal 4 Agustus 2014 lalu di Sturgis, Amerika Serikat. Indian Scout dilengkapi dengan kapasitas 69 cubic inch atau setara 1200 cc yang mengadaptasi Indian Scout pendahulunya yang begitu sukses di era tahun 1922-1946 sebagai motor pertama dengan kapasitas mesin 1000cc.[mot/timBX]

Tags :

#
PT. Arya Motor Indonesia
#
Indian Motorcycle
#
Indian Scout
#
Indian Chief Classic
#
Indian Chief Vintage
#
Indian Chieftain
#
Indian Roadmaster