MENU
icon label
image label
blacklogo

Avanza Jefri Tampil Percaya Diri Dengan Head Unit 'Jadul'

DEC 29, 2014@17:22 WIB | 1,517 Views

Pada ajang MSF 2014 silam, terdapat salah satu mobil jagoan yang berhasil menggondol banyak piala dari beberapa kategori yang dilombakan. Adalah Jefri sang empunya mobil Toyota Avanza lansiran tahun 2012, ia memodifikasi sistem audio mobilnya untuk ikutan kontes Sound Quality (SQ). Meskipun mobil tersebut merupakan kendaraan yang dipakai sehari-hari oleh Jefri, namun mampu keluar sebagai juara.

Perangkat audio yang dipilih oleh Jefri terbilang unik, salah satunya adalah head unit Alpine 7909J, barang yang terbilang jadul namun dengan produk yang satu ini ia berhasil mengalahkan para kompetitornya. Menurutnya head unit yang dipakainya adalah "salah satu head unit legendaris" selain sebagai salah satu syarat dari kompetisi yang dilombakan. Pilihannya tidak sia-sia, pada Special Class Alpine PXA H-800 Jefri berhasil meraih juara 2nd Runner up, dan dirinya berhasil menjadi jawara di kelas Reverb Acoustic.

"Saya pilih head unit Alpine 7909J karena barang itu termasuk salah satu barang legendaris, dan itu juga merupakan syarat untuk ikutan kelas Alpine PXA H-800. Sebenernya semua produk yang saya gunakan sudah diperhitungkan dan saling mendukung satu sama lain" ujar Jefri.

Untuk urusan speaker, ia mempercayakan produk Reverb Acoustic 2 way baik full range maupun mid bass. "Speaker dari Reverb ini bagus sekali, untuk harga segitu udah dapet warna berylium," lanjut Jefri sambil terkekeh. Lalu untuk menghasilkan suara bass yang rendah dan solid, ia mengutus Morel Primo berukuran 10 inci agar lebih maksimal.[dw/timBX]

Tags :

#
MSF 2014
#
Toyota Avanza 2012
#
Sound Quality
#
Alpine 7909J
#
Special Class Alpine PXA H-800