MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Keunggulan Toyota Prius Terbaru

OCT 19, 2015@11:05 WIB | 820 Views

Toyota Prius terbaru sudah resmi diperkenalkan, sebelum Anda tertarik untuk memesannya di dealer Toyota terdekat, mungkin perlu disimak 7 keunggulan Toyota Prius terbaru.

1. Bukan memakai mesin yang sama
Meskipun tetap mempertahankan mesin 1.8-liter berkapasitas VVT-i seperti yang pernah dipakai di Prius sebelumnya, tapi sebenarnya Toyota telah merekayasa ulang mesin tersebut. Tujuannya demi menghasilkan kinerja yang lebih baik efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan penurunan bobot yang signifikan.

2. Komponen lebih ringan
Toyota juga mendesain Prius terbaru dengan motor listrik yang punya bobot lebih ringan untuk memangkas berat mobil secara keseluruhan. Motor listrik ini juga dibuat lebih compact dan mengurangi 20% kerugian mekanis akibat gesekan.

3. Pakai baterai litihium-ion
Prius akhirnya menggunakan baterai litihium-ion, ini artinya kepadatan energi meningkat sehingga perolehan daya maksimal bisa lebih cepat.

4. Lebih sporty
Semua perbaikan pada jantung mekanis membuat Toyota Prius terbaru 60% lebih kuat dalam hal torsi. Penggunaan baja tarik tinggi pada sasis juga meningkatkan stabilitas hingga 19%. Sementara suspensi double wishbone baru turut menyumbang pusat gravitasi lebih rendah dibanding prius sebelumnya.

5. Tampilan baru punya banyak manfaat
Tinggi atap kini lebih baik 170mm untuk ruang kepala, sementara tinggi apron depan lebih rendah 70 mm yang membuat visibilitas pengemudi jadi lebih baik.

6. Pakai layar resolusi tinggi
Pada ruang kemudi, Toyota Prius terbaru telah menggunakan layar 4,2 inci dengan grafis resolusi tinggi. Layar sebelah kanan akan menunjukkan kecepatan mobil, tingkat bahan bakar, dan suhu mesin. Sedangkan sebelah kiri pengemudi dapat memilih konten yang diinginkan yang semuanya bisa diakses melalui setir. Selain itu ada juga head-up display yang memproyeksikan informasi penting tentang kendaraan.

7. Lebih safety
Toyota Prius terbaru sudah dilengkapi Toyota Safety Sense P Package yang memiliki fitur Pre-collision System with Pedestrian Detection. Prius terbaru juga mampu mendeteksi posisi mobil lain dan pejalan kaki menggunakan Dynamic Radar Cruise Control. [Pra/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Toyota Prius
#
Toyota Safety Sense P Package
#
fitur Pre-collision System with Pedestrian Detection
#
Prius