STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Modifikasi Jetwin Mengusung American Chopper

 Kamis, 1 November 2012
Modifikasi Jetwin Mengusung American Chopper

Terinspirasi dari film yang tren di jaman dulu, Renegade, membuat Wawan melirik salah satu motor koleksinya, Regal Raptor yang berasal dari pabrikan Jetwin. Roda dua berkapasitas 250 cc tersebut telah di"vermak" habis-habisan hingga mengusung style American Chopper. Ciri khas kental Renegade terlihat dari permainan airbrush api-api pada sekujur body-nya. Bentuk gas tank juga kental dengan model Chopper. Sementara di sektor belakang terutama pada spakbor didominasi dnegan warna hitam dan berdesain meruncing diujungnya.

Pada sektor kaki-kaki, mulai dari suspensi juga diberi bungkus alias cover dengan lapisan chrome. Tentu tujuannya adalah untuk menutupi suspensi asli yang tergolong memiliki ukuran lebih kecil. Sedangkan tampak depan yang masih terlihat asli hanya pada bagian stang. Selanjutnya untuk memperkental kesan American Chopper bagian roda dimasukan dengan velg depan berukuran ring 21 dan ring 18 dibelakangnya menambah unsur artistik, di block menyeluruh baik depan ataupun belakang.

Ada sedikit bumbu Harley-Davidson Softail yang ikut mewarnai modifikasi ini, lihat saja pada cover gearbox-nya. Sementara itu kehadiran cover karburator di bagian kanan dan kiri mampu menimbulkan kesan gambot pada sektor engine-nya.

Swing arm dibuat custom demi memenuhi fungsinya sebagai tumpuan untuk ban yang memiliki kapasitas gambot. Customisasi alias produk hand made lainnya yang juga hadir di motor keluaran tahun 2010 ini berupa knalpot dan dan jok uyang mengusung konsep single seater. Memperkuat penampilannya, Wawan sang owner juga memeberikan aksen chrome yang digawangi oleh bengkel andalannya yakni Ton's Chrome. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Motor: Regal Raptor E10 tahun 2010
Pabrikan: JetWin
Buatan: Taiwan
Mesin: 250cc, 2 Cylinder, Twin karburator
Model: American Chopper
Velg : R21 block (depan), R18 block (belakang), ban 250/35/18
Custom : Cover gearbox, cover suspensi, cover karburator, jok single seater, swing arm

Comments