STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Mengubah Tampilan Eksterior Ferio Lebih Artistik

 Rabu, 2 Maret 2011
Mengubah Tampilan Eksterior Ferio Lebih Artistik

Kendaaran dan sebuah kenangan nampaknya menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan. Tidak dapat dipungkiri sebagian besar aktifitas dan kegiatan kita biasanya didukung dengan kendaraan yang kita miliki, meskipun sudah tergolong lawas. Demikian pengakuan Didi, salah satu crew bengkel modifikasi Autoart di kawasan Caman, Jatibening. Pasalnya banyak pelanggan Autoart yang datang untuk memodifikasi total mobil lama mereka, tidak hanya itu mereka juga memiliki hobi akan dunia otomotif. Sehingga penampilan menjadi baru tanpa menghilangkan nilai historisnya.

Honda Ferio keluaran tahun 1998 bertampang Ferarri seperti inilah salah satu garapan Autoart. Sepintas tak diragukan lagi tampang mobil ini. Bodi eksterior digarap sempurna hingga setiap lekuknya secara detail. Saat penggarapan bodi inilah diperlukan ketelitian dan eksplorasi seni dari sang tuner. Langkah pertama yang dilakukan untuk merubah Honda Ferio yakni pembuatan rancang bangun atau sketsa manual. Kemudian setelah itu berlanjut pada proses komparasi dengan komputer antara fisik nyata mobil dengan sketsa modif.

Berlanjut pada proses mal sekaligus pemotongan bodi Honda Ferio sesuai kebutuhan hingga mencetak seluruh lekuk eksteriornya. Setelah melewati tahap tersebut bodi ektserior Ferrari mulai terbentuk dan sang tuner pun harus melangkah untuk proses perakitan. Setelah semua tahap terlewati, maka bagian terakhir adalah proses finishing.

Dalam tahapan terakhir ini Honda Ferio juga harus dipermanis pada bagian interior, demi menyesuaikan dengan tampang barunya. Diantaranya pemasangan kulit MB Tech Camaro merah dan hitam disetiap sisi bagian dalam kabin. Tujuan dari hal ini adalah sebagai salah satu bentuk harmonisasi antara eksterior dan interiornya. Disamping itu, pekerjaan yang tak kalah pentingnya adalah pembalutan cat warna merah ferarri Spies Hecker.

Wajah baru dari Honda Ferio-Ferarri car concept tersebut jika diperhatikan dari bagian depan terlihat desain bumper milik Ferarri Enzo. Sedangkan dari bagian samping lebih cenderung kepada desain Mc Laren concept. Berbeda lagi bila diteliti pada bagian buritan, justru bentuk keselurhan mengacu pada Lambhorghini Galardo. Let's go guys, wujudkan konsep mobil impian kamu! [nus/timBX]


Spesifikasi :

Mobil : Honda Ferio 1998
Mesin : Honda Ferio V Tech standar
Eksterior : Bumper depan Ferarri Enzo, bodi samping Mc Laren, bodi belakang Lambhorghini Galardo, pintu gullwing Lambo style, headlamp dan rearlamp Nissan Fairlady 350Z, cat Spies Hecker red xiralic gold,
Interior : Full leather MB Tech Camaro, setir MOMO, shift knob MOMO, safety belt MOMO Corse, jok Sparco,
Kaki-kaki/chasis/suspensi : Standar Ferio 1998,
Velg/ban : Zen R18/40/225, Pirelli 225/40R18
Lain-lain : Kaca custom safetyglass/SNI, knalpot custom Autoart, adaptor roda

Comments