STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Xperia V, Cocok Untuk Berpetualang

 Rabu, 20 Maret 2013

Hi Gadget lover kembali di BX Closer Look Gadget and Tech, kali ini kita akan memaparkan salah satu line up dari keluarga Xperia terbaru yang punya keunggulan berbeda dibanding dengan Xperia lainnya. Yups ini dia Sony Xperia V.

Desain
Sony Xperia V adalah Smartphone yang cocok bagi Anda yang suka berpetualang.  Smartphone kolaborasi antara Sony dengan NTT DoCoMo ini mengusung dimensi 129 x 65 x 10.7 mm, dan hanya memiliki berat sebesar 120 gram. Komposisi ini terbilang cukup ringkas ketika Xperia V berada dalam genggaman penggunanya dan pasti akan terasa sangat ringan. Jadi bagi Anda yang suka berpetualang dan memiliki kegiatan yang luar biasa sibuk, dengan menggunakan Xperia V ini tentu akan menyenangkan.

Di sisi kanan dan kirinya, Xperia V hadir dengan desain melengkung, yang tanpa disadari penggunanya, membuat smartphone ini tampak cantik. Di bagian kirinya terdapat kabel adaptor untuk menambah daya tahan baterainya. Sementara pada bagian atasnya terdapat tempat untuk menghubungkan headset.

Layar
Ukuran layar 4.3-inci dengan resolusi HD (720x1280 piksel ) ditambah dengan kehadiran Mobile Bravia Engine 2 membuat smartphone ini tampak apik jika digunakan untuk berbagai aktifitas. Timescape UI yang menjadi andalan Sony di jajaran smartphonenya juga disediakan bagi Xperia V.  Layar dari Sony Xperia V sudah dilengkapi dengan Scracth-resistant glass yang merupakan lapisan untuk mengurangi efek goresan pada permukaan layar

Prosesor dan Platform
Xperia V sudah dilengkapi dengan Prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core 1.5 GHz Krait dengan GPU Adreno 225. Prosesor ini mampu membuat setiap proses apa pun dengan Xperia V, seperti menjelajahi dunia maya, bermain social media, game hingga memanfaatkan beragam fitur dan konten layanan yang disediakan Xperia V menjadi lebih mudah.

Sony Xperia V pada awalnya baru dilengkapi dengan sistem Android 4.0.4 atau Ice Cream Sandwich. Tapi saat redaksi Blackxperience.com melakukan konektifitas dengan Sony PC Companion, secara otomatis, ternyata Xperia V sudah mendapatkan update terbaru system operasi Android, yaitu Jely Bean (Android 4.1) . Setelah diupgrade menjadi Jelly bean, tampilan UI (user Interface) dari Sony Xperia V pun jadi terlihat lebih nyaman. Kegiatan untuk multi tasking pun menjadi lebih asik untuk dinikmati.

Dengan Ram 1 GB, Xperia V mampu memainkan apa saja yang dilakukan penggunanya tanpa harus menunggu terlalu lama.

Kamera & Video
Xperia V adalah salah satu jajaran smartphone Sony yang sudah dilengkapi dengan kamera 13 Megapiksel. Berbagai fitur bawaan dari Sony seperti kemampuannya menambahkan efek panorama atau HDR (High Dynamic Range) menjadikan penggunanya lebih leluasa bermain dengan kondisi apa pun saat mengambil gambar dengan smartphone iniKepadatan piksel  4128x3096 pixels plus teknologi EXMORbuatan Sony, menjadikan gambar yang diambil terlihat indah.

Saat redaksi Blackxperience.com mengambilnya dalam kondisi Low Light atau malam hari pun, gambar yang dihasilkan terlihat nyaman untuk dinikmati oleh mataPenggunanya diberikan kebebasan untuk memilih tipe gambar yang ingin meereka miliki Ada Superior Auto dan ada juga mode normal. Mode normal dimaksudkan agar pengguna bisa memilih tingkat ISO, Exposure, atau menggunakan Flash atau tidak saat menggunakan kamera

Fitur Sony Xperia V
Sebelum kehadiran Xperia Z yang juga memiliki fitur water resistance atau tahan air, Xperia V pun juga memilikinya. Dengan IP57 certified yang dimilikinya, Xperia V sanggup bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

Ada juga fitur sensor-on-lens touch screen technology, yang membuat penggunanya nyaman saat berinteraksi denan jari-jarinya di layar 4.3 Inci dari Xperia V. Berkat sensor ini, Xperia V yang  dalam kondisi basah atau berada dalam air pun, bisa tetap digunakan oleh penggunanya.

Ada juga fitur Xperia Link yang bisa menghubungkan Xperia V dengan perangkat Sony lainnya seperti laptop Vaio, hingga tablet. Konektifitas ini menjadikan Xperia V sebagai  hotspot portable atau berbagai koneksi internet dengan perangkat lainnya.

Sony Play Memories. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan beragam banyak gambar dan video favorit. Tujuannya sederhana, terkadang pengguna gadget, sering terlupa atau mengalami kerusakan pada tempat penyimpanan data mereka baik di perangkat PC atau yang lainnya. Fungsi Sony Play memories adalah  untuk menjaga, mengatur dan berbagi dan mengakses foto dan video  tanpa sulit harus menyesuaikan ukuran dengan yang aslinya.

Sony Select
Binggung dengan aplikasi apa yang patut diunduh untuk perangkat Android Anda?. Pada perangkat Xperia V juga dibenamkan Sony Select yang berfungsi sebagai fitur yang mengarahkan penggunanya untuk memilih aplikasi populer dari Sony Mobile Communications, tanpa harus menggunakan Google Play Store terlebih dahulu.

Baterai  
Menggunakan baterai Li-Ion 1750 mAh battery, Sony Xperia V sanggup bertahan dalam waktu hingga 16 jam. Saat digunakan seharian untuk melakukan beberapa kegiatan seperti bermain social media, hingga mengambil gambar, kami berhasil mencatat waktu, bahwa Xperia V, bisa bertahan hingga 16 jam. Jadi, sudah siap bertualang dengan Xperia V[Ham/timBX]

Spesifikasi :

Jaringan : GSM, EDGE, HSDPA
Prosesor : Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core 1.5 GHz Krait dengan GPU Adreno 225
Layar : Layar sentuh kapasitif sensor-on-lens touch screen technology 4.3 -inci 720 x 1280 piksel (342 ppi)
Platform/OS : Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) Upgrade to Android 4.1 (Jelly Bean),
Teknologi : Sony Mobile BRAVIA Engine 2, Timescape UI, Water Resistant
Kamera : Kamera utama 13 MP (4000x3000 piksel) autofokus dengan LED flash 1.3 Megapixels kamera depan dengan Auto Fokus.
Konten Fitur & LayananPlayStore, Sony Tags, NFC, Xperia Link, Sony Select, Sony Play Memories, HDMI, TV Launcher, TrackID music recognition,
KonektivitasHSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps,  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot,  Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC
Memori internal : 8 GB, 1 GB RAM
Memori eksterna : Upgrade hingga 32 GB
Dimensi : 128 129 x 65 x 10.7 mm
Berat : 120 gram
Baterai : Li-Ion 1750 mAh battery

Comments