MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Upload Foto dan Video dari PC ke Google Photos

JUN 19, 2015@20:00 WIB | 9,753 Views

Mungkin Anda sudah menyadari bahwa Google Photos baru saja berevolusi dari aplikasi koleksi foto ke produk Google yang terpisah. Anda kini juga dapat menggunakan layanan ini pada berbagai platform termasuk iOS. Untuk itu tidak salah jika Google Photos menjadi salah satu pesaing berat pasar layanan penyimpanan foto.

Google juga menawarkan aplikasi desktop yang memampukan pengguna untuk mengunggah foto dan video ke layanan ini. Jika Anda kebetulan ingin menggunakan layanan ini namun belum mengerti cara pastinya, Anda dapat mengikuti panduannya di bawah.

1. Pertama, buka halaman download aplikasi Google Photos, klik tombol 'Desktop uploader" maka secara otomatis situs akan mendeteksi sistem operasi Anda dan langsung mengunduh versi aplikasi yang sesuai.

2. Kedua, jalankan installer dan log in ke aplikasi ini dengan akun Google Anda.

3. Aplikasi ini akan menanyakan Anda mengenai direktori yang ingin dijadikan folder default upload Google Photos. Di sini Anda dapat mengganti lokasi sesuai keinginan dan juga resolusi gambar, di mana aplikasi ini secara otomatis akan mengubah ukuran sesuai resolusi yang Anda pilih.

4. Terakhir Anda hanya perlu menunggu Google Photos untuk selesai meng-upload file. Waktu yang dibutuhkan, tentunya tergantung besar dan jumlah file yang yang di-upload juga koneksi data internet Anda.

Nah, sekarang foto dan video anda sudah ter-back-up di Google Photos, layanan ini cukup aman karena tidak ada yang dapat mengakses kecuali Anda sendiri.Bila Anda suatu saat ingin berhenti meng-upload dari media penyimpanan Anda, Anda dapat menekan ikon Google Photos di tray, masuk ke option, dan hilangkan centang pada folder yang ada. Selamat mencoba! [leo/timBX]

 

Tags :

#
Cara Upload Foto dan Video dari PC ke Google Photos
#
Tips
#
Google Photos