MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Setting Video Time Lapse di GoPro Hero 4

JUN 03, 2015@20:00 WIB | 39,656 Views

Dengan lensa wide, kualitas hasil tangkapan, dan durabilitas fisiknya, GoPro adalah brand kamera aksi yang dapat dipercaya untuk menangkap moment-moment outdoor penggunanya. Selain ditempelkan ke benda lain untuk menangkap video aktifitas, GoPro juga kerap digunakan untuk mengambil video slow motion, dan bahkan yang sedang marak, time lapse.

Seri GoPro terbaru yakni GoPro Hero 4 edisi Black dan Silver sudah didukung dengan kemampuan ini sebagai fitur bawaan. Bila Anda kebetulan masih baru dan belum familiar dengan kamera GoPro tentu Anda akan sedikit bingung untuk pengaturan pengambilan gambar time lapse. Berikut ini panduan yang dapat Anda ikuti untuk setting video time lapse di GoPro Hero 4.

1. Pertama, nyalakan kamera, setelah kamera menyala, lakukan scrolling dengan tombol power hingga menu "MULTI-SHOT" dan tekan tombol setting yang terletak di sisi kanan perangkat kamera.

2. Setelah masuk Anda dapat mengganti mode pengambilan video dan menu yang lain dengan tombol shutter yang terletak di atas kanan perangkat kamera. Pada pilihan pertama ganti mode dengan mode "time lapse".

3. Lagi, tombol power atau tombol mode digunakan untuk scrolling ke bawah, di mana dapat ditemukan pengaturan interval jarak waktu pengambilan gambar. ubah sesuai dengan keinginan.

4. Meluncur ke bawahnya kita dapat temukan pengaturan resolusi, pilih sesuai dengan keinginan dengan menekan tombol shutter.

5. Di bawahnya pengaturan resolusi, kita mendapatkan pengaturan metering, di mana jika menyala, Kamera akan fokus ke pusat titik tangkapan, sedangkan jika mati, kamera akan menangkap fokus untuk semua obyek.

6. Jika semua sudah diatur, maka keluar menu ini dengan memilih "Exit".

Kini dengan menekan tombol shutter maka kamera akan mulai merekam video secara time lapse menurut pengaturan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sebelum Anda memulai pastikan baterai dalam keadaan cukup dan kamera diletakkan pada tempat yang solid sehingga tidak mudah terguncang. Selamat mencoba! [leo/timBX]