MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Rekam Video Chat Skype di PC

JUL 03, 2015@10:46 WIB | 13,066 Views

Sebagai pengguna layanan chat dan video chat, Skype, Anda mungkin pernah suatu waktu ingin memiliki rekamannya, sebagai pengobat rindu saat chatting dengan orang yang dicintai atau sebagai rekam jejak bisnis Anda. Bila Anda membutuhkan fitur ini di PC, berikut ada tips, cara rekam video call Skype yang dapat Anda ikuti di bawah.

1. Pertama unduh software Free Video Call Recorder for Skype di situs resminya dan instal di PC. Saat menginstal pastikan Anda memilih "Custom Installation dan hilangkan centang pilihan adware.

2. Setelah terinstal kita akan melihat aplikasi ini berjalan seiring dengan Skype, dan bila Skype sudah berjalan, software ini akan meminta restar Skype agar integrasinya sempurna.Untuk memulai perekaman, yang perlu Anda lakukan adalah memilih metode perekaman dari menu di bawah pilihan "Recording Mode". Di sini Anda dapat memilih rekam hanya audio, hanya video, atau rekam semuanya.

3. Setelah Anda memilih, anda dapat memulai melakukan panggilan Skype dan klik tombol "record". Untuk menghentikan perekaman Anda hanya cukup menekan tombol "Stop".

Ya, semudah itu. Hasil rekam akan langsung tersimpan di folder yang telah ditentukan dan Anda dapat menekan "Show in folder" untuk membuka folder yang berisi rekaman yang telah dilakukan. Software ini gratis dan mudah digunakan, menawarkan seluruh fitur perekaman tanpa batasan apapun atau pun pengaturan yang rumit, walau untuk memaksimalkan Anda tetap dapat mengaturnya sesuai keinginginan. Selamat mencoba! [leo/timBX]

 

Tags :

#
Cara Rekam Video Chat Skype di PC
#
Tips
#
Skype
#
Free Video Call Recorder for Skype