MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Pasang SIM Card Sony Xperia Z3

DEC 18, 2014@08:00 WIB | 38,182 Views

Mungkin Anda berfikir bahwa mengapa perlu ada tutorial untuk prosedur sederhana seperti memasang kartu SIM ke dalam smartphone Sony Xperia Z3? Masalahnya adalah ternyata memasang kartu di Z3 tidak sesederhana yang dibayangkan.

Bila Anda kebetulan memiliki permasalahan yang sama, mungkin Anda dapat mengikuti tips di bawah dalam memasang kartu SIM ke dalam smartpone Sony Xperia Z3.

1. Pertama, pastikan perangkat Z3 dalam keadaan mati.

2. Temukan slot Micro SIM di sisi Z3 yang diwakili dengan label tulisan "Micro SD". Di dalamnya terdapat dua slot, yakni slot Micro SIM dan Micro SD. Anda dapat menggunakan kuku untuk membukanya.

3. Setelah Anda membukanya, Anda dapat melihat ada dua slot di situ, slot yang lebih besar adalah untuk kartu memori Micro SD, kita menggunakan slot yang lebih kecil di sebelahnya.

4. Sekali lagi gunakan kuku jari untuk mengaitkan ujung bibir plastik tatakan Kartu SIM dan menariknya keluar. Tatakan ini tidak terkait dengan body sehingga dapat dilepas.

5. Pada tatakan plastik ini pengguna dapat melihat garis luar dan panah menunjukkan arah bagaimana kartu SIM tersebut harus dipasang. Letakkan kartu SIM yang sudah disesuaikan ukurannya pada tatakan seperti pada foto dengan chip menghadap ke atas.

6. Masukkan tatakan bersama dengan kartu SIM-nya ke slot yang disediakan. Bila Anda meletakkannya dengan benar, maka ia akan masuk tanpa ada kesulitan yang berarti.

Setelah itu tutup slot kembali dan nyalakan! Selamat mencoba.[Leo/TimBX]

RELATED ARTICLE