MENU
icon label
image label
blacklogo

Tombol Dislike Facebook tak jadi Luncur, Berganti dengan Tombol Reactions

OCT 10, 2015@22:00 WIB | 759 Views

Baru saja kita mendengar bahwa fitur Facebook terbaru bernama Reactions kini sudah mulai diuji. Kini laporan ini telah terwujud jadi kenyataan dan fitur Reactions ini sudah resmi diumumkan serta diharapkan akan mendarat di pasar seperti Irlandia da Spanyol. Bila pengujian ini berjalan lancar maka kita akan melihat fitur ini meluncur pada pasar lain juga.

Bagi Anda yang baru mendengar Reactions, pada dasarnya fitur ini adalah pengembangan dari fitur Like. Seperti kita tahu di mana Like hanya terbatas untuk satu ekspresi saja yakni suka, atau bahagia, dan dukungan pada suatu postingan Facebook, rasanya kurang pantas bila kita ingin merespon Like untuk suatu yang menyedihkan, padahal kita juga ingin memberikan rasa prihatin.

Nah di sinilah fungsi dari Reactions, menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, Reactions memberikan cara baru untuk berekpresi dan bereaksi untuk satu posting-an. Namun ini bukanlah tombol dislike, karena fitur ini memungkinkan kita memberikan ekspresi sedih, empati. Ekspresi ini dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol "like". Mungkin beberapa di antara Anda ingat dengan rencana Facebook membuat tombol Dislike, maka mungkin inilah wujud final dari tombol tersebut. Bagaimana menurut Anda? [leo/timBX]

Tags :

#
Tombol Dislike Facebook
#
Tombol Reactions
#
Mark Zuckerberg