MENU
icon label
image label
blacklogo

Mirip Twitter, Instagram Bakal Luncurkan Fitur Notes

DEC 14, 2022@19:00 WIB | 613 Views

Instagram meluncurkan fitur baru yang disebut Notes, yang memungkinkan pengguna berbagi postingan pendek hingga 60 karakter. 

Meskipun Notes sangat mirip dengan Twitter, postingan tersebut hanya akan muncul di kotak masuk pengguna. Alih-alih DM, Notes akan mengapung di bagian atas kotak masuk pengguna, yang akan tetap ada selama 24 jam, mirip dengan memposting Instagram Stories.

Untuk meninggalkan Notes kepada teman, pengguna membuat pesan, lalu memilih followers atau orang-orang di daftar Close Friends Instagram mereka.

Bersamaan dengan Notes, Instagram juga meluncurkan beberapa pembaruan lain yang dirancang untuk membantu mendorong konektivitas dan kolaborasi. Instagram telah memperbarui fitur Add Yours in Stories sehingga pengguna sekarang dapat mengundang teman mereka untuk menanggapi permintaan.

Instagram juga merilis fitur Candid, sejenis Stories yang hanya dapat ditampilkan kepada mereka yang juga memposting Candid mereka sendiri. Mirip dengan media sosial BeReal, pengguna dapat memilih untuk menerima notifikasi harian yang mengingatkan mereka bahwa sudah waktunya untuk selfie Candid.

Instagram belum menentukan kapan fitur Notes akan meluncur sepenuhnya atau secara global. Selain itu, Instagram juga belum memberitahukan apakah Android atau iOS yang akan duluan akan mendapatkan fitur ini. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
social media,
#
instagram,
#
meta,
#
facebook,
#
mark zuckerberg,
#
twitter,
#
media sosial,
#
notes

X