MENU
icon label
image label
blacklogo

Gaji CEO Samsung Lampaui Tim Cook

APR 01, 2014@17:07 WIB | 381 Views

Apple boleh jadi adalah perusahaan teknologi yang paling banyak meraup keuntungan di dunia lewat produk-produk besutannya. Dibandingkan pesaingnya, memang reputasi Apple di dunia teknologi sangatlah cemerlang. Namun bila berbicara gaji petinggi-petingginya, belum tentu Apple adalah yang paling besar.

Rivalnya di dunia teknologi, Samsung, berhasil menempati posisi teratas bila menyangkut bayaran pertahun pimpinan eksekutifnya. Laporan baru dari Reuters pada hari senin 31 Maret 2014 menginformasikan bahwa CEO Samsung Mobile JK Shin memiliki pendapan pertahun sebanyak $5,8 juta atau sekitar 65 miliar Rupiah pada tahun 2013.

Angka ini 36% lebih besar daripada CEO Apple, Tim Cook dengan pendapatan per tahun sebanyak $4,25 juta pada tahun 2013. Pada tahun 2013 memang gaji Tim Cook dinaikkan dari sebelumnya $4,17 juta. Angka tersebut termasuk rendah, bahkan dibandingkan dengan wakil komisaris Samsung Mobile Kwon Oh-hyun dan Yoon Boo-keun yang maing-masing mendapat $6,4 juta dan $4.8 juta.

Hal ini tidak mengherankan sebab menurut penelitian Reuter, Samsung adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan perdapatan kotor terbesar sepanjang tahun 2013. Persaingan Samsung dan Apple memang semakin dan meluas sengit seiring proses gugat-menggugat antara keduanya di pengadilan. [leo/timBX]

Tags :

#
CEO
#
Samsung
#
Apple
#
Samsung Mobile