MENU
icon label
image label
blacklogo

SunJack, Power Bank Bertenaga Surya

MAY 06, 2014@10:55 WIB | 633 Views

Berkembangnya inovasi panel surya, nampaknya cukup memberi peran tenaga surya terhadap inovasi power bank yang satu ini. Inovasi bertajuk SunJack berikut ini adalah inovasi power bank bertenaga surya, yang dikonsep secara portabel.

SunJack terdiri dari beberapa panel surya berukuran kecil, yang dapat dilipat, untuk memudahkan pengguna ketika ingin membawanya ke mana saja. Terlebih lagi, saat pengguna bepergian ke wilayah yang tak dialiri listrik sekalipun.

SunJack hadir dalam dua model yang dibedakan dari segi ukuran dan watt. Untuk yang model 14 watt, mampu me-recharge hingga empat iPhone, jika sudah dijemur di bawah sinar matahari selama 5 jam. Sedangkan untuk yang model 20 watt, mampu me-recharge hingga 8 iPhone, jika panelnya pun juga sudah di jemur selama 5 jam di bawah sinar matahari.

Untuk fitur lainnya, SunJack juga dilengkapi dengan lampu senter yang juga berasal dari tenaga surya, untuk keperluan di saat camping maupun keadaan darurat lainnya. Menurut sang pengembang, SunJack berbeda dengan inovasi power bank tenaga surya lainnya. Perbedaan tersebut terlihat dari hadirnya port USB dan baterai lithium-polymer, yang kedua fungsi utamanya, dikombinasikan dengan asupan energi dari panel surya yang menjadi fitur utamanya.

Saat ini SunJack masih dikampanyekan melalui Kickstarter, guna mendapatkan support dan donasi untuk kelangsungan produksinya di masa depan.[mir/timBX]

Berikut Cuplikan Videonya :

Tags :

#
Panel Surya
#
SunJack