MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Luncurkan Produk Panel Surya dalam Bentuk Atap

NOV 22, 2016@17:27 WIB | 1,375 Views

Panel surya memang menjadi salah satu cadangan energi yang diandalkan dewasa ini. Namun seperti yang sudah kita ketahui, panel surya tentunya akan membuat kita mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak di awal karena harganya yang memang cukup tinggi. Tesla Solar Roof kini hadir untuk mengubah itu semua.

Perusahaan pencipta mobil listrik ini kini mulai merambah dunia panel surya. Tesla mengeluarkan produk atap yang juga berfungsi sebagai panel surya. Tidak hanya fungsi, bahkan bentuk dan rupa juga menyerupai atap pada umumnya sehingga rumah Anda tidak akan terlihat mencolok dibanding rumah yang lain. Sementara itu, atap terus bekerja memanen energi surya yang  terpancar sepanjang hari.

Tesla Solar Roof hadir dalam empat varian yang berbeda: Tuscan glass tile, slate glass tile, textured glass tile, dan smooth glass tile. Dari keempat varian ini, hanya smooth glass tile yang benar-benar menyerupai bentuk seperti panel surya kebanyakan, sementara tiga lainnya tampak seperti atap rumah yang normal.  Keempat varian ini dibangun menggunakan tempurung kaca tempered, sehingga atap-atap ini harus tahan terhadap segala serangan dengan sel surya yang terdapat di dalamnya dan siap untuk menyerap semua energi matahari.

Atap ini dirancang untuk bekerja dengan sistem tenaga surya yang juga dimiliki oleh Tesla. Mereka harus meniru dari SolarCity, memberi pasokan energi untuk sistem listrik rumah Anda baik untuk segera digunakan atau untuk disimpan dalam baterai Tesla Powerwall. Anda memang harus membayar lebih untuk memiliki atap keluaran Tesla ini. Namun untuk jangka panjang, tentunya Anda akan lebih menghemat pengeluaran mengingat tenaga listrik yang dihasilkan berasal dari sinar matahari yang setiap hari Anda jumpai. [Clo/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
panel surya