MENU
icon label
image label
blacklogo

Tidak Hanya Fokus pada EV, Tesla akan Buat Divisi Robotika

OCT 03, 2022@11:30 WIB | 349 Views

Walaupun masih banyak pelanggan merasa tidak puas dengan Tesla di beberapa aspek, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa Tesla adalah pabrikan EV yang paling terdepan dalam beberapa tahun belakangan. Sekarang, Tesla tidak hanya akan menjadi pabrikan EV saja, Tesla akan mengepakkan sayapnya ke dunia robotika.

Selain jajaran kendaraan all-electric S, 3, X, dan Y yang terkenal dan Semi, Roadster, dan Cybertruck yang akan datang, pabrikan EV asal Negeri Paman Sam ini juga menawarkan layanan asuransi, solusi pengisian daya, infrastruktur jaringan listrik untuk kota dan perusahaan, panel surya dan atap, cadangan sistem perlindungan energi, dan, yang tak kalah pentingnya, perangkat lunak sebagai layanan. Diversifikasi operasi inilah yang menjadi "daya tarik" tersendiri untuk sebagian besar investor.

Meskipun produk dan layanan yang ditawarkan perusahaan harganya semakin lama semakin meroket, dan beberapa produk Tesla juga mengalami kegagalan di pasaran, namun Tesla tidak pernah menyerah untuk mendorong batas dan mencoba berbagai inovasi.

Sekarang, di even AI Day 2022, Tesla akhirnya mengungkapkan produk terbarunya yang disertai dengan rangkaian pelengkap solusi perangkat lunak dan perangkat keras lainnya, yaitu Tesla Bot atau Tesla Optimus.

Pabrikan EV tersohor itu sekarang siap untuk mengembangkan dan menerapkan sistem autonomous dalam skala besar di berbagai sektor, seperti kendaraan, robot, dan lainnya. Dan ini juga akan mencakup berbagai hal seperti chip baru, sistem, jaringan, algoritme, dan infrastruktur penskalaan.

Itulah sebabnya, Tesla sekarang memiliki Divisi Robotika yang tentunya akan berkontribusi pada teknologi otomatisasi tercanggih dari berbagai industri lainnya.

Semua ini tentunya tidak mungkin terwujud tanpa adanay sumber daya manusia yang, jadi Tesla sedang mencari bakat-bakat di dalam dunia teknologi. Perusahaan mengundang mereka yang memiliki keahlian dalam perangkat lunak, perangkat keras, atau kecerdasan buatan (AI) untuk segera bergabung ke perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini.

Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dalam divisi robotika, silahkan kunjungi situs resmi mereka, untuk informasi lebih lanjut. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
robot,
#
ev,
#
optimus,
#
tesla bot