MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy, Saat Melissa McCarthy Adu Akting dengan Jason Statham

MAY 16, 2015@13:00 WIB | 993 Views

Bagaimana jadinya ketika aktris komedi kawakan disandingkan dengan aktor laga top dalam satu film action? Itulah yang coba ditawarkan oleh film Spy besutan sutradara Paul Feig. Kali ini Spy mengadu akting komedian Melissa McCarthy dengan Jason Statham yang terkenal dengan karakter maskulin berdarah dingin tersebut.

Cerita berpusat pada kisah Susan Cooper (Melissa McCarthy), seorang analis CIA yang sehari-harinya bekerja di belakang meja. Ia adalah partner sempurna bagi seorang agen lapangan top CIA, Bradley Fine (Jude Law). Fine pun suatu kali gagal dalam misinya mengejar dealer senjata nuklir paling berbahaya, Rayna Boyanov (Rose Byrne).

Rayna tampaknya memiliki setiap nama agen top CIA dan siap menghentikan langkah agen-agen tersebut apabila menggangu bisnisnya.Saat itulah Cooper ditunjuk untuk melakukan misi lapangan sederhana yakni, mencari informasi mengenai keberadaan Rayna.

Rick Ford (Jason Statham) salah satu agen lapangan top CIA tidak setuju dengan penunjukkan Cooper yang jauh dari citra agen lapangan ideal. Ia membelot untuk melanjutkan misi ini sendiri dan berkeliaran di Eropa. Disinilah image dunia mata-mata benar-benar dihancurkan oleh film ini. Susan Cooper yang gendut dan tidak cantik menjadi agen lapangan andalan dengan beragam improvisasi yang agresif. Aksi-aksi dan dialognya menjadi tontonan pengocok perut sepanjang film berlangsung. Belum lagi karakter Jason Statham yang seperti salah tempat menambah bumbu kelucuan yang tidak terduga oleh penonton.

Film Spy sendiri merupakan sebuah action comedy yang seimbang dalam menampilkan komedi dan aksi-aksi di dalamnya. Tidak ada yang timpang meski aksi laga hanya menjadi bahan lelucon "sok" serius dalam film Spy kali ini. Walau begitu, dinamikanya masih terasa seperti standar yang telah ditetapkan film James Bond sejak lama. Pilihan dinamika film mata-mata seperti itu memang tidak terlalu rumit, sehingga unsur komedinya tidak luntur oleh konflik yang berkembang terlalu jauh.

Kekurangannya, ada beberapa lelucon yang sedikit kurang etis dan kurang layak dinikmati oleh penonton yang belum dewasa. Namun jaminannya, anda akan terus terngiang-ngiang oleh kelakuan konyol sang ratu komedi, Melissa McCarthy dan si "dingin" Jason Statham sampai melangkah keluar dari gedung bioskop.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Film Spy
#
Paul Feig
#
Melissa McCarthy
#
Jason Statham