MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Fiesta, Dukung Aktivitas Harian Owner

SEP 10, 2015@12:31 WIB | 7,926 Views

Modifikasi Ford Fiesta yang satu ini tergolong simpel namun sedap dipandag. Diakui sang owner, Yeremia, ia memang berniat mengubah tampilan mobil keluaran 2011 miliknya ini dengan style sporty daily use. Ia pun memboyong mobilnya ke Franklin, pemilik bengkel modifikasi Alterpro di kawasan Bogor. Setelah diskusi, disepakatilah konsep modifikasi dengan basis sporty namun dibumbui gaya stance di dalam tampilannya.

Tampang standar eksterior dilucuti dan digantikan dengan bodikit custom mulai bumper depan, terlihat jelas aura stance di bagian ini. Hadirnya spoiler lip menambah kesan sporty, sesuai keinginan sang owner. Tentunya sisi samping juga dilengkapi dengan side skirt guna melengkapi modifikasi bodikit custom. Franklin dari Alterpro tak lupa memasukkan unsur sporty di sisi belakang dengan membuat diffuser custom, serta menambahkan rear wing.

Tampang stance-nya sudah pasti diselipkan pada bagian kaki-kaki. Velg Borbet R16 dengan lebar 8 jadi pilihan untuk memutar roda bagian depan. Sedangkan roda belakangnya menggunakan velg dengan spesifikasi yang sama, hanya saja velg belakang lebih lebar 1 inci dari depannya. Tak lengkap rasanya jika roda tidak dibuat chamber. Yeremia meminta sang builder untuk membuat chamber -1 di bagian depan sementara roda belakangnya -2. Sedangkan suspensinya mengandalkan produk lansiran Tein. Komposisi komponen roda ini sudah cukup menghadirkan kesan stance dan tampilan mobil pun lebih ceper.

Audio sudah pasti ada, untuk memenuhi unsur hiburan di dalam kabin bagi sang owner saat beraktivitas. Spesifikasi perangkat audio yang terlihat dalam kabinnya ada head unit Pioneer Seri-1, dipadukan dengan speaker Hertz H-Energy di bagian kabin depan, dan speaker Coaxial sebanyak 2 unit. Untuk suara bass dipercayakan dengan piranti lansiran produk yang sama berpadu dengan satu unit power Audison. Sementara monoblock-nya mengandalkan produk yang juga keluaran Pioneer.

"Modifikasi ini cukup untuk mendukung aktivitas harian gue, disamping juga memenuhi unsur hobi", tutur Yeremia mengakhiri obrolan dengan tim BX Rides. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Mobil : Ford Fiesta 2011
Modifikasi : Stance
Eksterior : Cat Sikken orange xyralic, bumper custom, side skirt, diffuser
Velg : Borbet R16 lebar 8 (depan), Borbet R16 lebar 9 (belakang), chamber -1 (depan) dan -2 (belakang)
Suspensi : Per Tein
Interior : Full wrapping Murano, cat pilar, jok custom
Audio : Head unit Pioneer Seri 1, speaker Hertz H-Energy, 2 unit speaker Coaxial, 2 unit subwoofer Pioneer Champion series, monoblock Pioneer, power Audioson
Others : Strut bar 2 titik, Pivot Raizin, kabel busi racing

Tags :

#
Modifikasi Stance Ford Fiesta
#
Modifikasi Ford Fiesta
#
Ford Fiesta
#
Stance
#
Modifikasi
#
Alterpro