MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Ninja RR Dua Warna Jadi Identitas Diri Michael

OCT 09, 2014@12:00 WIB | 10,791 Views

Setiap orang memiliki pandangan dan pemikiran yang berbeda-beda dalam memodifikasi kendaraannya. Michael cenderung mengutamakan filosofi tentang arti sebuah warna ke dalam bodi motor Kawasaki Ninja RR berikut ini. Konsep dua warna alias two tone dipertegas dengan identitas two face di bagian di depannya. Michael, sang owner kemudian berkonsultasi dengan Agus Witjak Modizigner, untuk menuangkan keinginannnya.

Paduan warna biru dan hijau mendominasi seluruh bodinya. Menurut Witjak, "warna biru memberikan peruntungan yang baik, kreativitas, kekuatan dari dalam ,dan kepercayaan. Warna ini memberi kesan tenang dan menekankan keinginan. Biru tidak meminta mata untuk memperhatikan. Obyek dan gambar biru pada dasarnya dapat menciptakan perasaan yang dingin dan tenang", ujarnya. Lebih lanjut Witjak menjelaskan, warna hijau lebih kepada penyembuhan fisik, kelimpahan, keajaiban, kesuburan, pertumbuhan, muda, kesuksesan materi, pembaruan, daya tahan, keseimbangan, ketergantungan dan persahabatan.

Konsep warna tersebut dituangkan menggunakan metode pengecatan spray chrome, sehingga tampak lebih hidup. Kelebihan dari pada teknik ini mampu menjangkau sudut-sudut bodi yang biasanya tidka bisa dicapai dengan teknik chrome celup ataupun vacum metalising. Prosesnya pun terbilang mudah, diawali dengan cat primer, aktifasi, kemudian spray chrome, dan dilanjut dengan pasivating dan coloring / top coat.

Bodi selesai digarap, langkah berikutnya adalah menyeimbangkan penampilan bodinya dengan menggunakan parts modifikasi. Bodi fairing menggunakan Kawasaki Ninja 250FI. Bodi belakang mengandalkan fiberglass dan diperlukan pengubahan rangka belakangnya. Rangka dipotong alias dipapras dan dibentuk ulang dengan pipa besi dengan ukuran yang sama. Adapun tujuan dari hal ini untuk mendapatkan bentuk bdoi yang menungging.

Kesulitan dari modifikasi di bagian bodi yakni penyesuain bentuk dari fairing Kawasaki Ninja 250FI yang memiliki ukuran lebih besar dari pada Kawasai Ninja RR. "Modifikasi bentuk bodi paling sulit, karena beda ukuran dengan bentuk Ninja 250FI dan Ninja RR. Sehingga perlu diakali agar bentuk akhirnya tetap proporsional", tukas Witjak. Secara tampilan bodi buritan mendekat pada Kawasaki R6. Kemudian untuk tangki dibalut dengan kondom tangki milik R6.

Modifikasi lain, Witjak juga mengganti velg dengan power racing dan diimbangi ban Battlax 110/60 di depan serta 140/55 dibagian belakang. Rangka juga dicat ulang agar lebih eye catchy, demikian dengan kondom yang ada pada swing arm-nya. Komponen custom lainnya juga terdapat pada setang milik Yamaha TZ dan footstep dari Nui. "Modifikasi ini membutuhkan waktu sekira satu bulan", tutup Witjak mengakhiri pembicaraan. [nus/timBX]

Spesifikasi

Motor : Kawasaki Ninja RR 2010
Velg : Power Racing
Ban : Battlax 110/60 (depan), Battlax 140/55 (belakang)
Warna : Chrome spray
Modifikasi bodi : Fairing Kawasaki Ninja 250FI, kondom tangki Kawasaki R6, cover belakang Kawasaki R6, spakbor depan fiber, windshield custom, cover body chrome spray
Knalpot : Racing CLD carbon
Others : Handgrip brembo, singleseater fiberglass, cover radiator handmade, setang Yamaha TZ, footstep Nui, rangka anodizing look paint, spatbor kolong chrome spray, lampu stop LED

Tags :

#
Kawasaki Ninja RR
#
Kawasaki Ninja 250FI
#
Kawasaki
#
Chrome Spray
#
Kawasaki R6
#
Witjak Modizigner
#
Ninja Tangerang Organization
#
Nitro