MENU
icon label
image label
blacklogo

Boardtrack Kick Ass Choppers Simply Vintage

FEB 12, 2015@12:00 WIB | 9,055 Views

Veroland selaku punggawa bengkel Kick Ass Choppers (KAC) selalu memiliki ide unik dan nyeleneh dalam memodifikasi motornya. Kemudian pilihannya tertuju pada aliran modifikasi boardtrack. Aliran modifikasi seperti ini otomatis membuat tampilan motor menjadi vintage sesuai dengan konsep awal yang diinginkan Vero sapaan akrabnya.

Jika menilik sejarah, boardtrack sendiri sangat erat kaitannya dengan ajang balap motor di lintasan berbentuk oval pada awal abad ke-20. Desain motor yang menggunakan aliran seperti ini umumnya mempunyai bodi yang sangat ramping dan enteng. Sama halnya dengan kuda besi garapan Vero satu ini, untuk urusan kaki-kaki ia mendesain sendiri mulai dari bagian depan hingga bagian buritan. Pelek depan maupun belakang custom berukuran 23 inci dengan lebar 4 inci dibungkus dengan ban merek Avon Cobra.

Bagian suspensi merupakan salah satu mahakarya KAC alias custom, pada bagian depan sebuah suspensi bertumpu pada as kemudi bagian atas motor. Kemudian di bagian belakang, Vero membuat suspensi belakang motor ini rigid alias tanpa suspensi. Lalu peranti unik lainnya pada bagian kaki-kaki adalah perimeter brake, peranti pengereman yang satu ini besarnya sama dengan besaran pelek yang dipakai.

Kuda besi garapan KAC ini menggunakan dasar mesin Harley Davidson Sporster 883cc. Untuk mendukung kinerja mesin Vero mengandalkan pengabut bahan bakar buatan Inggris dengan merek Skinners Union (SU). Sebagian besar yang peranti yang menempel pada motor buatan KAC yang bertempat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan ini adalah custom. Contohnya tangki bahan bakar yang berukuran mini namun dirasa cukup untuk sekedar jalan-jalan sore di Ibukota Jakarta.

Tenaga mesin Sportster yang sudah cukup besar perlu diimbangi dengan penghantar yang baik. Builder yang identik dengan kepala plontosnya ini memilih untuk menggunakan puli belakang berbahan polycarbonate hybrid sehingga tampak transparan. Menurutnya konsep motornya ini adalah "Sebisa mungkin motor ini meskipun menggunakan mesin modern tapi tetap terlihat jadi vintage," kata Vero.

TimBX berkesempatan riding bareng dengan Vero menggunakan motor boardtrack miliknya. Tanpa kesulitan yang berarti ia menunggangi motornya dengan santai menerobos macetnya kota Jakarta. Dengan tampilan yang unik, sepanjang jalan kuda besi tersebut mencuri perhatian para pengguna jalan lainnya.[dw/timBX]

Spesifikasi
 Mesin : HD Sportster 883cc
Konsep: Boardtrack
Suspensi : Custom KAC
Velg : Depan-belakang custom 23 inci, lebar 4 inci
Ban : Avon Cobra 130/60 R23 depan, 160/60 R23
Rem : Perimeter Brake custom KAC
Tangki: Custom KAC
Rangka: Custom KAC
Jok: Custom KAC
Stang: Custom KAC

Tags :

#
BX Rides
#
Modifikasi
#
Tuner Kick Ass Choppers
#
Kick Ass Choppers
#
Modifikasi Boardtrack Kick Ass Choppers