MENU
icon label
image label
blacklogo

Zeky Persiapkan Komponen Pelengkap Kaki-kaki Yamaha V-ixion Naked Samurai

APR 20, 2015@12:00 WIB | 27,046 Views

Pekerjaan Zaky Amaly atau biasa disapa Zeky, punggawa dari Obelix Xtreme Motorcycle mulai melanjutkan pekerjaan pembuatan komponen penunjang performa kaki-kaki. Setelah pembongkaran Yamaha V-ixion 2012. Kini, om Zeky harus merancang bosh serta bracket untuk pegangan rem dan juga roda.

Zeky dibantu dengan salah seorang crew Obelix Xtreme Motorcycle, Edi memulai pekerjaan dengan membuat bosh. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan bracket untuk rem. Hal ini biasa dilakukan oleh Zeky mengingat modifikasi yang sering dilakukan menggunakan spesifikasi roda yang tergolong ekstrim. Maka itu, om Zeky lebih suka membuat perangkat-perangkat tersebut hasil kreasi tangannya.

Proses pengerjaan modifikasi ini juga menyentuh sektor bodi-bodi. Om Zeky telah membuat cetakan bodi sesuai konsep. Dari cetakan tersebut berlanjut pada pembuatan bodi mengandalkan serta fiber.

Disamping mempersiapkan komponen-komponen di atas, crew Obelix Xtreme Motorcycle juga sibuk mempersiapkan piranti lain penunjang modifikasi Yamaha V-ixion Naked Samurai ini. Diantaranya ada suspensi, velg dan ban. Tak hanya itu, lingkaran disc brake pun sudah dipersiapkan. Pasalnya, semua barang-barang tersebut diperlukan untuk bahan pengukuran komponen bosh dan bracket. Seperti apa proses dan cara kerja crew Obelix Xtreme Motorcycle? Saksikan video dan album fotonya. [nus/timBX]

Tags :

#
Yamaha Vixion
#
Yamaha
#
Naked Bike
#
Yamaha Vixion Samurai
#
Obelix Xtreme Motorcycle
#
Modifikasi