MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Live Modz Show Off 2014 Berhasil "Menyulap" Renault Duster

JUN 23, 2014@13:45 WIB | 1,509 Views

Usaha tim Live Modz Show Off 2014 Signal Kustom berhasil menorehkan sejumlah prestasi dari modifikasi yang dilakukan beberapa waktu lalu di JI Expo, Kemayoran (21-23/5) yang berlangsung hanya dalam waktu tiga hari. Pada episode empat kali ini, BX Modification Journal menyajikan sejumlah moment menjelang finishing dan hasil final dari modifikasi Renault Duster.

Mobil berbasis SUV ini menjadi lebih berkarakter dari tampang aslinya, terutama pada bagian bodikitnya. Bagian depan terkesan futuristik, meski headlamp asli Renault Duster telah diganti dengan headlight custom ala Autovision. Fog lamp dihilangkan, penggantinya berupa DRL dengan model memanjang, terletak diantara air scoop bumper depan. Bumper depan juga lebih berkarakter tegas dengan permainan lekuk bodi yang mengisyaratkan sebuah mobil konsep. Gril bagian bawah yang aslinya sudah nampak gambot, oleh tim Live Modz 2014 dibuat lebih lancip sehingga kesan sporty juga tereksplor. Selanjutnya penambahan side skirt, tidak mengaplikasikan bentuk model yang rumit. Kemudian pada bumper belakang nampak air scoop ala Honda Jazz RS dengan pelengkap ruang tempat silincer sebanyak dua pasang di sisi kanan dan kirinya.

Sektor eksterior lainnya datang dari permainan airbrush Tomi Airbrush. Pemilihan konsep Go Green senagaja dipilih oleh Tomi Airbrush. "Pembuatan desain konsep Go Green justru tak sulit, namun sarat makna. Saya juga menyesuaikan dengan arah modifikasinya sebagai mobil konsep", demikianungkap Tomi Gunawan dilain kesempatan.

Bagian interior turut kami bedah. Komposisi warna merah dan hitam merupakan implementasi dari konsep simpel sporty yang diusung untuk interior. Bahan yag digunakan untuk interior Wollsdorf Leather dan NES (Nappa Edelweiss Stigma) Synthetic Leather. Kulit tersebut cukup halus dan tidak bertekstur, sehingga selain sporty juga bisa menambah unsur kemewahan dalam ruang kabin Duster. Bagian interior yang dilapis kulit tersebut yakni karpet dasar, pilar, plafon, dahsboard, dan panel-panel. Audio juga sudah sempurna di-install dalam kabin Duster, seluruh komponen audio system-nya di support oleh Pioneer.

Kerja keras para tim Live Modz Show Off 2014 ini membuahkan hasil pernghargaan dari MURI. Proses serah terima piagam pun berlangsung di hari ketiga setelah waktu habis dan sirine menandakan berakhirnya waktu pengerjaan. So guys, berikut detail video dan foto-foto Renault Duster. [nus/timBX]

Tags :

#
Live Modz 2014
#
Renault Duster
#
KIA Rio
#
Renault
#
KIA
#
Signal Kustom
#
Modifikasi