MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampang Harley-Davidson Road King Cafe Bagger Terkuak

JUL 27, 2015@12:26 WIB | 5,952 Views

Modifikasi Harley-Davidson Road King berkonsep cafe bagger sudah mencapai tahap finishing. Teja 'Imagineering Custom' Wijaya dan crew-nya berhasil menyelesaikan target modifikasi cafe bagger dalam waktu sekira satu bulan. Harley-Davidson Road King tersebut berhasil diubah dengan tampilan baru yang merupakan perpaduan antara cafe racer dengan bagger style. Setelah proses kreativ penentuan desain dan gaya modifikasi, pembuatan bodi-bodi khas bagger dan cafe racer, hingga pengecatan.

Episode empat ini didominasi dengan proses perakitan sang Harley-Davidson Road King cafe bagger. Teja menginstruksikan seluruh crew untuk mulai memasang beberapa bagian bodinya. Sebelum dimulai, proses pengecekan menjadi hal penting yang harus dilakukan. Teja mengecek kondisi suspensi depan dan belakang serta beberapa kabel kelistrikan. Setelah semua melewati tahap pengecekan, crew bengkel modifikasi Imagineering Custom pun diperintahkan untuk merakit seluruh bodi-bodi Harley-Davidson Road King tipe touring bergaya cafe bagger ini.

Saddle bag merupakan bodi pertama yang dirakit, kemudian dilanjut dengan pemasangan gas tank alias tangki bahan bakar yang mengusung gaya tear drop. Selanjutnya merupakan pemasangan spakbor dan faring headlamp yang terinspirasi model Bob Dron. Fairing headlamp inilah yang menjadi ciri khas dari pada style cafe bagger yang digarap oleh Teja. Pemasangan fender atau spakbor melengkapi daftar target perakitan bodi moge tersebut. Jok custom single seater ala cafe racer menjadi komponen yang menguatkan gaya modifikasi cafe bagger ini.

Sektor roda kembali disentuh, velg R26 SMT Machine kembali dicek dan juga velg belakang R18 Fat Daddy. Tujuan utama pada pemeriksaan bagian kaki-kaki ini untuk memasang perangkat rem dan sejumlah aksesoris di bagian roda. Kemudian segitiga Arlen Ness dan segitiga atas Arlen Ness retro sudah mantap dan prsesisi pada tempatnya. Tahapan lain yang penting dalam pengecekan sejumlah piranti kaki-kaki ini berupa pemasangan setang model ballistic cycles, yang semakin memperkuat tampang modifikasi sang moge karya Teja tersebut.

Crew Imagineering Custom juga mengecek kabel termasuk soket-soket kelistrikan yang berhubungan dengan jalur pengapian. Tahapan akhir dari perakitan ini menyasar pada final cek mesin. Mesin berkapasitas 1690 CC ini berhasil dihidupkan dan menandakan modifikasi ini mencapai final.

Diakhir perjumpaan dengan tim BlackXperience.com, Teja juga mengatakan, "Harley-Davidson Road King cafe bagger ini rencananya akan saya ikutkan dalam kontes modifikasi roda dua bergengsi di Yogyakarta akhir tahun mendatang. Tapi pastinya saya akan melakukan sedikit perubahan dari modifikasi yang sudah jadi sekarang", tutupnya. Well Autolover,s ini dia tampang akhir modifikasi Harley-Davidson Road King cafe bagger karya Teja dari Imagineering Custom. [nus/timBX]

Tags :

#
Harley-Davidson Road King Cafe Bagger
#
Harley-Davidson Road King
#
Harley-Davidson Road King Bagger Style
#
Cafe Bagger
#
Cafe Racer
#
Bagger Style
#
Harley-Davidson
#
Modifikasi
#
Imagineering Custom