MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Harian Volkswagen Golf 1.4 TSI Tembus 235 Horsepower

AUG 18, 2014@13:05 WIB | 20,975 Views

Modifikasi VW Golf

Dalvin dan timnya, CK Motorsport berhasil membuktikan pernyataannya untuk menambah performa Volkswagen Golf 1.4 TSI Twincharge menjadi lebih bertenaga. Performa standar sang hatchback Jerman tersebut sebelum dilakukan chip tuning dan upgrade sejumlah parts racing yakni dari 170 horsepower dengan torsi 215 Nm. Kemudian hasil dynotest di REV Engineering membuktikan best run Volkswagen Golf 1.4 TSI Twincharge meningkat menjadi 235 horsepower dengan torsi diangka 290 Nm.

Modifikasi VW Golf

Angka tersebut cukup baik melihat dari kebutuhan modifikasi ini. CK Motorsport melakukan sejumlah ubahan pada perangkat ECU dan exhaust system serta kaki-kaki. Chip tuning mengandalkan software dari mcchip-DKR Germany, kemudian turbo bag exhaust system Milltek, diverter valve, filter udara  Forge Motorsport, serta busi NGK iridium, dan lainnya.

Sektor suspensi juga telah di-upgrade guna meningkatkan handling dan cornering yang lebih baik lagi. Suspensi coilover dari Billstein dan sawaybar atau stabilizier serta velg SSR R18 berbahan ringan dan paduan ban Michelin Pilot Sport semakin menambah kemampuan atau performa mobil.

Modifikasi VW Golf

Tak puas hanya dengan dynotest, Dalvin pun mengajak tim BX Modification Journal untuk melakukan track day di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Kamis (14/8) lalu. Di area tersebut Dalvin melakukan sejumlah ujicoba perfoma Volkswagen Golf 1.4 TSI Twincharge. Tak hanya menyangkut soal mesinnya saja. Namun juga kinerja kaki-kaki menjadi target yang akan dieksplor.

Setelah berputar di arena "sirkuit gede" beberapa kali, Dalvin pun mendapatkan kepuasan soal mesinnya. Hanya saja untuk bagian kaki-kaki Dalvin mengaku diperlukan tuning sedikit lagi agar kinerja suspensi dan perangkat stabilizer lainnya kian maksimal.

Modifikasi VW Golf

"Hasilnya cukup memuaskan, sejak pagi tadi kita hanya melakukan pengecekan biasa berupa roda, tekanan angin, dan hanya cek engine saja. Kesimpulan dari proyek modifikasi ini saya anggap berhasil, soal waktu ketika track day tadi sudah cukup oke, untuk traksi dan cornering bagian kaki-kaki juga oke. Perlu sedikit improvisasi di bagian kaki-kaki maka kita akan mendapatkan hasil yang lebih perfect lagi dari setting-an saat ini", ujar Dalvin sesaat setelah melakukan test ride.

So Autolovers, berikut liputan lengkapnya, Daily Use Performance VW Gol 1.4 TSI Twincharge by CK Motorsport. Saksikan di album foto dan videonya. [nus/timBX]