MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Final Moto Guzzi V7 II Racer

OCT 19, 2015@15:34 WIB | 8,529 Views

Perjalanan modifikasi Moto Guzzi V7 II Racer oleh builder kenamaan, Veroland mencapai titik akhir. Model cafe racer bawaan asli dari Moto Guzzi V7 II Racer berhasil diubah habis-habisan oleh pionir bengkel modifikasi di Indonesia, KickAss Choppers. Di bawah pimpinan Vero, crew KickAss Choppers berhasil membuat rangka rigid menggantikan frame asli sang Moto Guzzi V7 II Racer.

Kemudian memasuki minggu kedua proses pengerjaan modifikasi bobber tersebut, setelah rangka selesai digarap Vero membidik pmilihan bodi-bodi mulai dari tangki berbahan alumunium dengan ukuran atau bentuk yang minimalis dan memiliki bobot ringan. Konsep senada juga berlaku untuk penentuan spakbornya.

Proses modifikasi bobber Moto Guzzi V7 II Racer memasuki pada tahap perakitan. Setelah semua rangka dan bodi berhasil diberi warna sesuai rencana, satu-persatu komponen modifikasi pun mulai dipasang. Mesin Moto Guzzi V7 II Racer berhasil disematkan pada rangka baru yang tentunya memiliki bobot lebih ringan dari pada frame aslinya. Kemudian berlanjut pada sektor kaki-kaki, hingga setang dan komponen lainnya seperti rem.

Menurut penjelasan Vero, hal terpenting dari final modifikasi ini adalah merapikan bagian kabel. "Kabel gue buat sembunyi dengan tidak mengurangi fungsi aslinya, dan memang perlu pertimbangan selain fungsional namun juga artistik", beber Vero.

Proses modifikasi ini berlangsung cukup cepat, Vero butuh waktu kurang dari empat minggu untuk mengubah tampilan Moto Guzzi V7 II Racer menjadi lebih bergaya bobber. Vero berhasil mewujudkan ide dan konsep kreativitas dalam menciptakan sebuah motor gede yang nyaman dan aman untuk pemakaian harian dengan rangka rigid yang simpel, ringan namun memenuhi unsur keamanan saat dikendarai. Berikut tampang akhirnya, silahkan saksikan di album foto dan videonya. [nus/timBX]

Tags :

#
Modification Journal
#
Modifikasi Moto Guzzi V7 II Racer
#
Moto Guzzi V7 II Racer
#
Moto Guzzi V7 II
#
Moto Guzzi V7
#
Modifikasi
#
KickAss Choppers