MENU
icon label
image label
blacklogo

Datsun GO Panca GT Concept Electric Car Layak Jadi Juara

SEP 21, 2015@14:01 WIB | 8,499 Views

Kompetisi modifikasi yang melibatkan tiga bengkel modifikasi ternama di Tanah Air, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu, menorehkan pemenang alias juara I yakni Tim Tomi. Tomi Airbrush maju dengan konsep modifikasi, Datsun GO Panca GT Concept Electric Car. Konsep modifikasi secara umum mobil ini menerapkan dua pondasi pengoperasian mobil dibekali dengan dua mesin. Mesin asli 3-silinder 1.2L dengan tenaga 68 tk dan torsi 104 Nm memiliki partner yang bersistem hybrid hasil modifikasi sang builder, Tomi Gunawan.

Tomi Gunawan menerapkan sejumlah teknologi pada bagian mesinnya. Ia menggunakan mesin hybrid untuk pendukung mesin asli sang Datsun GO Panca. Jadi ada dua mesin yang menggerakkan mobil modifikasi ini. Mesin asli berfungsi untuk menggerakkan roda depan, sedangkan mesin listrik alias hybrid untuk penggerak roda belakang. Baterai hybrid diisi pada saat mesin asli Datsun GO Panca bekerja. Tomi mengaplikasikan gear transfer untuk menggerakan  roda belakang. Tak heran bisa tromol belakang harus turut di-custom menyesuaikan komponen gear transfer yang dihubungkan ke roda belakang.

Sebagai mobil yang mampu melintas segala medan alias mobil yang multifungsi untuk penggunaan harian dan kendaraan travelling. Puncak penampilannya di GIIAS 2015 lalu, towing yang difungsikan sebagai ekstra bagasi juga sudah mencapai hasil final. Saat unjuk performa di booth Live Modz Show Off 2015 garapan Signal Kustom lalu, towing ini mampu menampung bobot moge Harley-Davidson V-Rod yang sudah dimodifikasi dengan aribrsuh senada konsep Datsun GO Panca GT Concept Electric Car.

"Modifikasi Datsun GO Panca terinspirasi dari kehadiran sosok Datsun GO di dunia otomotif yang mengisi segmen mobil Nasional berbasis LCGC.  Serta tagline Datsun Nusantara, Tomi berharap konsep modifikasi GT Concept ini dapat menginspirasi masyarakat dan menjadi kendaraam yang diandalkan oleh para penggemar travelling di Tomi Airbrush melengkapi Datsun GT Concept ini dengan sebuah towing yang berfungsi sebagai bagasi dalam kapasitas besar", ujar Tomi.

Eksterior mencapai final, bertema Indonesia yakni Indonesia Graffity. Komposisi warnanya perpaduan merah putih yang melambangkan bendera Indonesia, dan peta Indonesia melambangkan kesatuan Indonesia, gold melambangkan kekayaaan Indonesia dan batik melambangkan budaya Indonesia. Interior dipenuhi dengan perangkat gadget dan entertainment. Kecanggihan teknologi juga terlihat di sini, beberapa sistem perangkat entertainmet-nya dikendalikan via Android.

Tak sia-sia usaha Tomi Airbrush membuahkan hasil. Ia beserta timnya mendapat juara I, dan berhak atas satu unit Datsun GO Panca Signal Siganture, yang sudah dimodifikasi oleh Andre Mulyadi dari Signal Kustom, selaku konseptor acara Live Modz Show Off 2015. [nus/timBX]

Tags :

#
Modifikasi Datsun GO Panca GT Concept Electric Car
#
Modifikasi Datsun GO Panca
#
Live Modz Show Off 2015
#
Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015
#
GIIAS 2015
#
Datsun GO Panca
#
Modifikasi
#
Tomi Airbrush