MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille

AUG 14, 2015@12:39 WIB | 6,260 Views

Closer Look Automotive Blackxperience kali ini cukup istimewa, karena kami "bertatap muka" lebih intim dengan Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille. Model ini merupakan edisi khusus yang pernah dibuat Triumph persembahan untuk Kerajaan Inggris.

Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille adalah edisi khusus dari Bonneville T100. Jumlahnya hanya 60 unit di seluruh dunia yang menjadi penghargaan tertinggi dari pabrikan Inggris itu ketika perayaan 60 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II. Dari seluruh jumlah produksi itu semuanya sudah didistribusikan ke seluruh pelosok bumi termasuk Indonesia.

Hal yang makin spesial, keberadaan Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille disinyalir hanya ada 10 unit, namun cuma 4 unit yang terdeteksi keberadaannya dan satu diantaranya ada di Jakarta dengan nomor produksi 9. Sebuah angka yang menurut sebagian orang punya arti khusus.

Sebagai persembahan bagi Sang Ratu, semua ornamen pada Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille ini memiliki aksen "Union Jack" sebagai identitas bendera Inggris. Aksen ini akan langsung ditemui menempel pada kedua sisi tangki tepatnya di atas badged Triumph. Sedangkan di tengah-tengah bodi diberi identitas Diamond Jubille lainnya.

Ciri khas lain adalah keberadaan spakbor depan dengan ornamen striping merah, serta angka momor urut produksi pada setang. Absolutely selain keberadaan nomor urut produksi itu, setiap pembeli juga sudah disediakan sertifikat resmi yang juga telah diakui pula oleh pihak Kerajaan Inggris.

Again... Hal istimewa selanjutnya dari Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille yang adalah sentuhan personalisasi tambahan sudah dilakukan. Misalnya kedua knalpot diganti lansiran Arrow, jok model single seater, dan pemakaian rak untuk saddlebag.

Sementara mesinnya tetap serupa Triumph Bonneville T100 lain yang berkapasitas 865 cc parallel-twin yang dikombinasikan transmisi manual 5 percepatan. Walau desainnya terlihat klasik, tetapi berbagai teknologi modern sudah diaplikasikan seperti sistem DOHC dan pasokan bahan bakar model multipoint sequential electronic fuel injection.

Jelas Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille ini akan menjadi incaran para kolektor, mengingat setiap edisi khusus dari Triumph yang berhubungan dengan Kerajaan Inggris selalu jadio bahan buruan. Perlu dijatat, produksi pertama dan kedua dari Triumph Bonneville T100 Diamond Jubille ini sekarang ada di pihak Kerajaan Inggris, itu berarti cuma ada 58 unit yang beredar di seluruh dunia. [Pra/timBX]

Spesifikasi :


Mesin : Air-cooled DOHC Parallel-twin 360 degree firing interval
Kapasitas : 865 cc
Sistem Pasokan Bahan Bakar : multi poin sequential electronic fuel injection
Tenaga Maksimum : 69 hp / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 68 Nm / 5.800 rpm
Transmisi : 5-Speed manual
Bahan Bakar : gasoline
Kapasitas Tangki : 16 liter
Panjang : 2.230 mm
Lebar : 840 mm
Tinggi : 1.100 mm
Sumbu Roda : 1.500 mm
Ground Clearance : 110 mm
Suspensi Depan : KYB 41mm forks, 120mm travel
Suspensi Belakang : KYB twin shocks with adjustable preload, 106mm travel
Ban Depan : 100/90-19
Ban Belakang : 130/80 R17
Fitur lain : Analogue speedometer and tachometer with trip information, Knalpot Arrow, single seater, sertifikat produksi ke-9
Harga : Rp 415 juta on the road Jakarta

Tags :

#
closer look automotive
#
triumph bonneville t100 diamond jubille
#
triumph bonneville t100
#
triumph
#
spesifikasi dan harga triumph bonneville