MENU
icon label
image label
blacklogo

Performa Tak Terhentikan Mitsubishi Strada Triton Hi-Power

APR 04, 2014@17:50 WIB | 6,019 Views

Akhir Februari lalu, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah resmi meluncurkan Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power. Ini adalah kendaraan pertama yang diluncurkan KTB di tahun 2014 sekaligus menjawab permintaan dan kebutuhan konsumen akan kendaraan Pick-Up Double Cabin bertenaga besar.

Tidak tanggung-tanggung, KTB melabeli Mitsubishi Strada Triton Hi-Power dengan tagline Unstoppable Performance! Yups, mobil yang diplot untuk menggantikan varian Strada Triton Exceed M/T dan A/T ini sekarang didukung mesin diesel DI-D 2.5L DOHC 16 yang makin prima berkat penambahan teknologi VGT.

Dengan dukungan teknologi VGT, dapur pacu Strada Triton Hi-Power diklaim lebih mampu mengoptimalkan kinerja turbin terutama untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi.

Hasilnya cukup mencengangkan karena mobil ini bisa memuntahkan tenaga besar hingga 178 PS pada 4000 rpm dan torsi 35,7 Kgm/1800-3500 rpm untuk versi Automatic Transmission, dan 40,8 Kgm/2000-2850 rpm untuk varian Manual Transmission.

Test drive langsung Strada Triton Hi-Power di medan offroad yang cukup ekstrim di kawasan Sentul seolah membuktikan performa tak terhentikannya. Dalam kondisi berlumpur, mobil masih bisa dibejek menggunakan transmisi empat low. Memasuki tikungan high speed, mobil juga tak urung turun performa dimana dengan posisi gigi empat bisa langsung side ways melahap tanjakan yang sangat ekstrim.

Di daerah yang bumpy tersebut, posisi tuas persneling diturunkan dari empat ke tiga memanfaatkan torsi mulai dari 1800 rpm sampai dengan 4000 rpm. Tidak berhenti sampai disitu, mobil ini juga mampu memaksimalkan tenaganya untuk naik bukit yang lebih tinggi dan menjaga kestabilan pengendaraannya meski melalui turunan yang curam dan berlumpur sekalipun.

Mengimbangi tenaganya yang besar, Strada Triton Hi-Power telah dilengkapi berbagai fitur keamanan. Pertama ada Mitsubishi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) body yang efektif dalam melindungi penumpang karena mampu menyerap benturan. Fitur ini pula yang mendukung Strada Triton meraih 4 bintang perlindungan keselamatan dari Euro-NCAP.

Selain itu, mobil ini juga sudah mengadopsi Dual SRS Airbag, Safety release brake pedal dan Collapsible Steering Wheel (pedal rem dan lingkar kemudi yang akan melipat kedalam saat terjadi benturan dari depan), Ventilated Disc 16" Brake, ABS dan EBD.

Bicara perubahan tampang alias eksterior, nyaris tidak banyak yang terjadi. Ubahan hanya pada pengaplikasian new Horizontal type front grille yang memberikan kesan gagah plus emblem VGT yang melambangkan kesan tangguh akan performa mesin turbo dari Strada Triton Hi-Power.

Masuk ke kabin, kita akan disuguhi interior yang lapang dan nyaman dengan jok terlapis kulit serta keleluasaan mengakses empat pintu untuk masuk keluar. Tambahan lain ialah lingkar kemudi dan shift knob yang juga sudah terlapis kulit, Wide 2 Din AM/FM & CD Player (termasuk MP3), serta Multi Mode Meter dengan LCD untuk menampilkan berbagai informasi di mobil seperti konsumsi bahan bakar, suhu udara luar, jarak tempuh serta kondisi lainnya.[mot/timBX]

Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power
 
Tipe mesin : diesel DI-D 2.5L DOHC 16 with VGT
Tenaga : 178 PS pada 4000 rpm
Torsi : 35,7 Kgm/1800-3500 rpm (Automatic Transmission) & 40,8 Kgm/2000-2850 rpm (Manual Transmission)
Transmisi : INVECS II 5 Speed AT with Sport Mode
Sistem entertainment : Wide 2 Din AM/FM & CD Player (termasuk MP3), Multi Mode Meter dengan LCD
Sistem Rem depan dan belakang : Ventilated Disc 16" Brake
Jarak tanah dengan body mobil : 235 mm
Ukuran ban :  265/70/R16
Fitur Lainnya : Easy Select 4WD shift-on-the-fly, LSD (Limited Slip Differential)

Tags :

#
mitsubishi
#
pt. krama yudha tiga berlian motors
#
mitsubishi strada triton exceed hi-power
#
pick-up double cabin
#
vgt
#
mitsubishi strada triton hi-power