MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Mobil Terfavorit di Indonesia Sepanjang 2014

JAN 09, 2015@12:00 WIB | 13,338 Views

Blackxperience.com dari waktu ke waktu selalu intents melakukan pengujian mobil-mobil baru yang telah dijual di Indonesia. Hasil pengujian ini kami sajikan dalam Konten Premium BX Closer Look Automotive. Sepanjang 2014, sudah puluhan mobil yang kami tes langsung di jalan raya Jakarta. Mulai dari citycar, mpv, suv, sedan, hingga double cabin. Baik yang masuk dalam segmen low end, middle up, hingga yang high end, semuanya tersaji di Blackxperience.com

Dari hasil pengujian itu kini kami rangkum 7 mobil yang menjadi favorit redaksi. Mobil ini mungkin bukan yang terbaik menurut Anda, namun kami begitu menyenanginya ketika bercengkrama langsung dan menjelajah sudut-sudut jalan.

1. Volkswagen Golf MK7
Menyandang predikat World Car of The Year 2013, hothatch Jerman ini memang menyajikan mobil compact dengan segudang kenikmatan berkendara. Pengendaliannya mantap, powernya mumpuni berkat aplikasi turbocherged, transmisi sigap kopling ganda, dan yang terpenting fitur keamanannya lengkap.

2. Ford Fiesta Ecoboost
Pertengahan 2014, Ford menggebrak dengan Fiesta Ecoboost. Sekilas perawakannya tidak berbeda dengan New Ford Fiesta yang lebih dulu ditawarkan. Namun tatkala kap mesin dibuka, maka disanalah sebuah inovasi teknologi otomotif terlihat. Mesin 1.0-liter berteknologi turbo yang meraih predikan engine of the year tiga tahun beruturut-turut tentunya membuat pengendaraan Ford Fiesta Ecobooist begitu menyenangkan apalagi jika melesat diriuhnya traffic Ibukota.

3. All New KIA Optima
Lama tak bermain di segmen sedan menangah atas, KIA akhirnya memberanikan diri menawarkan All New Optima. Jujur saja, ketika mencoba mobil ini, banyak orang terkesima dengan seni desian ekterior yang ditawarkan KIA. Sederet fitur canggih, kemampuan akselerasi yang tidak jelek, sampai keberadaan panoramic roof + sunroof, tentunya membuat para pesaing Optima khawatir, dan bagi kami, selain mengendarainya sangat menyenangkan sekaligus mendongkrak prestige.

4. Suzuki Swift Sport
Mungkin karena faktor Ibukota yang begitu padat akan populasi kendaraan bermotor, maka kembali mobil favorit kami jatuh ke model hatchback. Suzuki Swift Sport bukan cuma compact, handlingnya presisi berkat suspensi yang lebih rigid, dan mesin dengan kapasitas yang lebih besar dibanding All New Swift biasa. Selain itu warna kuningnya yang eye catchy membuat kami selalu jadi psuat perhatian selama proses syuting mobil berlogo S ini.

5. Honda Mobilio RS
Selain kami, pasti banyak yang setuju jika Low MPV yang tengah fenomenal ini merupakan mobil yang nikmat dan menynangkan untuk di kendarai di Tanah Air. Secara tampilan ia hadir sebagai mobil keluarga menengah yang punya bentuk modern, kenikmatan ruang penumpang juga baik, dan efisiensi bahan bakarnya patut diacungi jempol.

6. BMW 428i M Sport Convertible
BMW yang satu ini menurut kami punya dua kepribadian. Ia bisa menjadi sport cpupe yang sporty namun tatkana atapnya membuka maka hanya dalam 20 detik ia berubah menjadi mobil convertible yang menawan. Selain itu layaknya M Sport BMW lain, mesin 2.0-liter yang disokong TwinPower Turbo sanggup menjawab tantangan para penyuka adrenalin.

7. All New Nissan X-Trail
Generasi paling baru dari X-Trail ini berhasil memukau kami selama proses pengujian. Pengendaliannya lebih mantap, ruang kabinnya juga lebih lega, dan ada lebih banyak fitur pintar baru yang disajikan Nissan pada All New X-Taril. Kami layaknya punya asisten pribadi yang siap mengatur kinerja mesin mobil sesuai kebutuhan berkendara. [Pra/timBX]

Tags :

#
volkswagen golf mk7
#
ford fiesta ecoboost
#
all new kia optima
#
suzuki swift sport
#
honda mobilio rs
#
bmw 428i m sport convertible
#
all new nissan x-trail
#
closer look automotive
#
automotive