MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas Z900 Baikaa Indonesia, Ajak Bukber 25 Anak Yatim dan Biker Lintas Komunitas

MAY 25, 2019@12:56 WIB | 229 Views


Bulan Ramadan selain bulan bagi umat muslim untuk menempa diri dengan berpuasa, dan beribadah. Bulan ini biasanya juga menjadi target besar dari institusi, pemerintah dan komunitas untuk saling berbagi dan bersedekah. Pada 24 Mei 2019 kemarin yang bertepatan dengan hari ke-20  bulan Ramadhan, Komunitas Kawasaki Z900 Indonesia melangsungkan  acara baksos dan buka puasa bersama 25  anak yatim dari Yayasan Nurul Aitam.

Ketua Z900バイカーIndonesia   Rommy Sulastyo menyampaikan,"Kami telah mengumpulkan donasi dari member KamI dan donasi tersebut akan kami salurkan kepada pengurus dan anak yatim dari Yayasan Nurul Aitam. Selain donasi kami juga menyumbangkan Al-Quran, Juz 'Amma, dan sajadah, untuk sarana pendidikan," tutur Rommy membuka interview kepada wartawan.


Komunitas Z900 Indonesia memang masih terlalu belia untuk komunitas moge. Namun menuju usia komunitas beranjak 2 tahun pada bulan November nanti, komunitas ini sudah beranjak menjadi besar. Tercatat ada 87 baikaa dari seluruh kota di Indonesia, dan kumpulan donasi ini akan disampaikan dan disalurkan ke beberapa lembaga sosial di Jakarta dan sekitarnya.


"Selain menyerahkan donasi ke 25 anak yatim, donasi juga akan kami split untuk kebutuhan renovasi masjid yang belum jadi, anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Tangerang, seluruh donai yang dikumpulkan akan disalurkan kepada pihak yang pantas menerima. itu diluar biaya buka puasa bersama yang kami ambil dari kas kami," aku Rommy.
 

Komunitas motor gede identik dengan arogansi di jalanan menurut kacamata awam. Di Komunitas Z900 Indonesia ini, Rommy mengaku tidak menggunakan arogansi itu. "Kami berkendara dengan moge, namun bagi kami mentaati peraturan lalu lintas lebih penting karena menyangkut keselamatan semua pengguna jalan. Kami terbiasa untuk berhenti dibelakang garis marka, saat di persimpangan lampu merah," jelas Ari dewan Pembina Z900 Indonesia.

Soal pergaulan komunitas Z900 Indonesio berusaha menjadi komunitas paling terbuka untuk kemanusiaan dan brotherhood.   Kami memiliki kegiatan rutin seperti sunmori with brothers, yang mengumpulkan rider dari berbagai komunitas, tidak hanya motor besar kami juga mengundang riders dari komunitas motor dengan mesin kecil. 

Terlahir 2 November 2017  kemarin, komunitas Z900 Indonesia merayakan ulang tahun ke Bali, dengan riding bareng dari Jakarta ke Bali.  Sedangkan untuk tahun ini, Z900 Indonesia bakal merayakan ulang tahun dari Bengkulu ke Padang. 

"Dari 87 baikaa Z900 Indonesia, tersebar di Jakarta, Makassar, Kalimantan, Malang, Bengkulu dan Bandung.  Komunitas Z900 syaratnya hanya satu, punya motor Kawasaki Z900. Selebihnya kami lebih melihat bagaimana member kami tetap solid. Untuk itu kami melakukan sunmori setap bulan 2 kali. Sedangkan sunmori with brothers dilangsungkan setiap 3 bulan sekali." tutur Rommy. Z900 Indonesia memiliki motto "no body, left behind", memandakan kepedulian kami sesama riders saat touring.

Agenda selanjutnya, komunitas Z900 Indonesia juga akan menyelenggarakan safety riding di bulan July atau Agustus dengan mengambil tempat sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. "Setiap owner dari  z900 adalah mereka yang telah menggunakan dari kelas 250 cc, dan telah menggunakan 650cc. Jadi kami mengerti betul bagaimana safety riding sehingga membantu menyelamatkan sesama pengguna jalan raya," jelas Rommy.


Komunitas Z900 Indonesia dibentuk oleh 4 founding father, Bro Rommy Sulatyo, Bro Ari Mochtar, Bro  Hari dan Bro Tatu. Meski sebagian dari mereka sudah menjual motornya, komunikasi diantara mereka tidak pernah lepas, "Awalnya kami sempat ragu terhadap masadepan Z900 Indonesia, saat beberapa baikaa menjual motornya. Namun dengan komitmen kami membesarkan komunitas ini, kami buatkan acara dan kegiatan yang mampu menjaga komunikasi antar member," terang Rommy.

Buktinya hingga sekarang, jumlah baikaa telah diangka 87 member. Butuh effort besar, agar komunitas Z900 Indonesia tetap sustainable di antara ratusan komunitas motor yang eksis.  Saking aktifnya komunitas Z900 Indonesia, setiap baikaa memiliki benefit yang tidak didapatkan member komunitas  lain. 



"Komunitas Z900 Indonesia  terbentuk secara Independen, namun keberadaan kami telah disupport oleh Kawasaki Motor Indonesia.  Selain itu kami mendapatkan potongan servis hingga 15% diberbagai item  service, ketika  menservice z900 di dealer Super Sukses Motor (SSM) di Fatmawati, Depok dan Tangerang, cukup dengan menunjukkan ID Member. Selain itu kami mendapatkan diskon dari toko aftermarket, jasa poles Detail Box," tutup Rommy. {Ahs/timBX]

Tags :

#
komunitas motor gede,
#
z900 baikaa indonesia,
#
kawasaki z900,
#
kawasaki community,
#
kawasaki motor indonesia,
#
icon community,
#
cibbo,
#
z900バイカーindonesia