MENU
icon label
image label
blacklogo

HDCI Jakarta Selatan Gelar Latihan Safety Riding untuk Pemilik Moge

JAN 27, 2017@18:30 WIB | 856 Views

Keselamatan dalam berkendaraan motor adalah prioritas tertinggi bagi setiap bikers. Untuk menjaga keselamatan tersebut merupakan proses dan harus dilatih setiap saat. Itulah inti acara yang dihelat oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Selatan.

Bertajuk HDCI Jakarta Selatan Safety Riding 2017, acra ini merupakan bentuk pelatihan  para member HDCI khususnya yang bernaung di kepengurusan Pengcab Jakarta Selatan tentang safety riding.

Mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada Minggu 22 Januari 2017 HDCI Jakarta Selatan sebagai penyelenggara event ini telah memfasilitasi ruang bertaraf internasional untuk teori dan tempat praktek berkendara yang aman dan nyaman di atas sepeda motor.



"Kami sudah merancang acara ini dari tahun lalu dimana dititikberatkan untuk mengetahui safety riding yang bisa diterapkan pada saat diatas motor" demikian bro Ajo Ketua HDCI Pengcab Jaksel berkomentar.

Kunci utama dalam acara tersebut adalah bro Jusri Pulubuhu sebagai Instruktur utama dalam memberikan materi maupun pelaksanaan pelatihan dilapangan. Yang bersangkutan adalah pengajar handal yang sudah dipakai dari berbagai kalangan bukan hanya bikers tapi perusahaan nasional dan internasional yang memberikan perhatian khusus safety riding.

Mantan pembalap motor sekaligus orang yang berkecimpung di JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) juga merupakan sosok yang bertanggungjawab dalam bidang safety riding di kepengurusan HDCI Indonesia. Pelatihan diberikan dalam bentuk teori dan praktek yang melibatkan tidak hanya member HDCI Jakarta Selatan tetapi juga dari beberapa komunitas yang mempunyai beragam merk motor seperti Harley Davidson berbagai tipe, moge Kawasaki, Royal Enfield.

Materi teori yang dipaparkan seperti logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh,titik berhenti, sumber perlambatan, persnelling, keseimbangan, kecepatan,posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emosi. Sementara untuk praktek dilakukan dalam bentuk pelatihan pengereman mendadak, membuat putaran pendek bahkan melewati beberapa rintangan.

"Pengurus HDCI baik ditingkat Pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri, keluarga dirumah maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya" tutup Ferdo Raturandang Bidang Humas & Media HDCI. [Pra/timBX]

Tags :

#
hdci jakarta selatan,
#
hdci,
#
komunitas,
#
komunitas moge,
#
komunitas motor gede