MENU
icon label
image label
blacklogo

MEN Kawal 7 Riders Eksplorasi Kalimantan Sejauh 4800 KM

JUL 08, 2019@14:11 WIB | 59 Views

Eksplorasi Pulau Kalimantan masih menjadi misteri bagi kalangan bikers dua roda. Kali ini gabungan dari 5 komunitas membuat itinenary eksplore pulau Kalimantan, Cinere Big Big Owner (CIBBO), MEN (Maximum Explorer Nusantara), MAX 155 Riders, BTMC dan YNCI yang gabungan dari motor Yamaha Maxi Scooter. Keempat komunitas ini bakal mengikuti jadwal MEN mengekplorasi Pulau Kalimantan sejauh 4800 km. 

Ketujuh riders tersebut antara lain Abah Asep, Wawan, David Huang, Novri, Yansen dan Jiluk, sebagian riding dari Jakarta menuju Semarang, dan bertemu dengan 2 riders lain. Kelima riders start dari Jakarta pada 7 Juli 2019 menuju Semarang dan bermalam disana. Setelah itu baru bertemu dua rider lain dan prepare menuju penyeberangan kapal pada esok harinya 9 Juli 2018 menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Rute yang ditempuh selama di Kalimantan antara lain, rute Pontianak Lemandau yang ditempuh pada 12 Juli 2019. Kemudian Lemandau menuju Sampit pada 13 Juli, dilanjutkan dari sampit menuju Palangkaraya pada 14 Juli. Dua destinasi terakhir Batu Kajang, dan Balikpapan ditempuh dalam 2 hari perjalanan yang 15 dan 16 Juli 2019. Jika tidak ada halangan tujuh rider tersebut akan menyeberang bertolak ke Surabaya pada 20 Juli mendatang.

Setiap member yang masuk kriteria Maximum Explorer Nusantara minimal wajib menempuh 1000 km perjalanan riding dan total riding menjadi 2000 km untuk kembali ke kota asalnya. Harapannya Abah Asep selaku member CIBBO yang bergabung dalam eksplorasi MEN di Pulau Kalimantan memberikan pengalaman tersendiri, bisa menularkan nilai positif kepada rider lain, termasuk diantaranya gaya safety riding yang wajib dipraktekkan bagi setiap rider. Selamat berjuang Riders, semoga selamat sampai tujuan.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
men,
#
cibbo,
#
eksplore kalimantan,
#
pontianak,
#
lemandau,
#
sampit,
#
palangkaraya,
#
batu kajang,
#
balik papan