MENU
icon label
image label
blacklogo

Titik Nol Sabang, Ajang Pembuktian Solo Touring Bro Barita BMC Jaksel

JAN 13, 2020@12:25 WIB | 317 Views

Jejak para penakluk ribuan kilometer memang masih menjadi harapan para rider roda dua. Kali ini Black Motor Community (BMC) dari Jakarta Selatan melakukan solo riding ke titik 0 kilometer Sabang. Adalah bro Barita Christopherus, mewakili BMC Jaksel harus berjuang  dengan Yamaha NMax menaklukkan jarak 3450 km melalui rute Jakarta – Merak, Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh hingga ke Sabang. Waktu tempuh 10 hari cukup menguras kemampuan fisik bro Barita, menyelesaikan etape demi etape.

Berangkat  dari 27 Desember 2019, pukul 00.00  dan selama perjalanan menempuh waktu 10 hari dan tiba di titik 0 km Sabang pada 6 Januari 2020.  Melihat perkembangan ridingnya, tercatat Bro Barita telah sampai di Istana Maimoon Medan pada 4 Januari 2019, dan sebelumnya mencapai Jambi pada 2 Januari 2020.

“Titik pencapaian ini bukan sebagai cara kami menunjukkan paling kuat, atau paling jago. Solo touring ini kami persembahkan untuk kemanfaat kita bersama, paling penting silaturrahim antar sesama komunitas BMC di Sumatera, dan beberapa komunitas lain yang mendukung solo touring kami,” tutur bro Barita yang lebih akrab disapa sebagai bro Bar-bar.

Pengalaman bro Barita dalam solo riding terbilang cukup intens. Tahun 2017, dirinya menaklukkan Kalimantan hingga titik perbatasan dengan Malaysia. Kemudian dilanjutkan di tahun 2018, dirinya pergi solo riding ke Sulawesi Tanah Toraja.  Dan di tahun 2020, dirinya telah sampai di titik 0km Sabang.  Sebagai cita-citanya selanjutnya, bro Barita akan melakukan solo riding hingga titik akhir Indonesia.   

Kesuksesan bro Barita solo touring selama 10 hari tidak lepas dari dukungan rekan-rekan komunitas. Sebut saja rekan-rekan BMC Palembang, BMC Jambi, BMC Pekanbaru, BMC Rantauprapat adalah pihak-pihak yang membantu kelancaran bro Bar-bar menjalani solo touring yang cukup sakral bagi rekan-rekan komunitas ini.

Diluar sahabat BMC, ada beberapa komunitas seperti Blanksack Indonesia, Vixion Rider Perdagangan, Komunitas Andjing Edan Aceh, YNCI Jakarta Chapter, BlankSack Pekanbaru dan Om Suhar Sabang yang telah membantu sharing informasi terkait rute-rute favorit para rider.   Selamat atas kesuksesan Bro Bar-bar, menyusul kesuksesan bro Donald yang riding bareng bersama rekan BMC Palembang.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bro barita,
#
bmc jaksel,
#
solo touring,
#
titik nol sabang