MENU
icon label
image label
blacklogo

110 Riders Rayakan Parade Merah Putih dengan Rolling Thunder

AUG 23, 2019@22:00 WIB | 154 Views

18 Komunitas Motor, 110 motor bersatu Rayakan Parade Merah Putih

Begini cara BMC Taruma Negara memperingati hari 17 Agustus 2019, dengan melakukan Rolling  Thunder dari wilayah Barito menuju Tugu Proklamasi, yang berlokasi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. BMC Taruma Negara merupakan kumpulan dari chapter Jakarta, Depok, Sukabumi, Banten, Karawang, Bekasi. Diluar itu ada BMC Ciamis yang ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. 

Tak hanya Black Motor Community (BMC) yang menjadi bagian dari kegiatan rolling thunder ini. Sebut saja komunitas lain seperti BOYS25, AEC Jakarta, YR15Ci Jaksel, Istana Barat, JVC, VARC, VIONET, One Silinder, KOSTER, TIAN Motovlog dan HTML sebagai sesepuh komunitas motor. Saat digabungkan seluruh peserta mencapai 110 rider, mereka dengan tertib berkonvoi, menyanyikan lagu Indonesia sambil berkendara dan membawa Sang Saka Merah Putih kebanggaan bersama.

Setelah mengunjungi Tugu Proklamasi, mereka bergegas menuju markas Warung Brothers di bilangan Antasari, Cipete Jaksel, sebagai homebase dari BMC Jaksel. "Langkah ini kami lakukan sebagai upaya bentuk penghargaan kami kepada para pejuang yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antar bikers, dan antusiasme mereka memang luar biasa," tutur Eki, Ketua Umum BMC Jaksel.

Tidak mudah menggerakkan masa hingga 110 motor yang mengikuti rolling thunder ini. "Sangat diluar ekspektasi kami. Respect yang cukup mendalam bagi rekan-rekan dari BMC Tarumanegara, dan teman-teman lain dari komunitas yang hadir. Semoga acara selanjutnya bisa lebih meriah lagi dan lebih banyak pesertanya," tutur Bro Joe, Ketua Pelaksana Parade Merah Putih dan Kopdargab.

Sesampai di tikum Warung Brothers, para riders dijamu dengan live musik dari TLUX BAND. Alunan musik cukup menyatukan mereka, dan menambahkan keakraban dan solidaritas lintas komunitas motor.  Setelah menikmati sajian dan live music, acara dilanjutkan dengan foto bersama, dan pembagian sertifikat kepada perwakilan komunitas motor, dari BMC dan 11 komunitas motor lainnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
parade merah putih,
#
bmc taruma negara,
#
warung brothers,
#
bmc jaksel,
#
bmc depok,
#
bmc sukabumi,
#
bmc banten,
#
bmc karawang,
#
bmc bekasi,
#
bmc ciamis,
#
boys25,
#
aec jakarta,
#
yr15ci jaksel,
#
istana barat,
#
jvc,
#
varc,
#
vionet,
#
one silinder,
#
koster,
#
tian motovlog,
#
html